Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sejumlah Selebritas Dunia Kampanyekan #IStayHomeFor, Yuk di Rumah Saja!

Kompas.com - 22/03/2020, 10:59 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber EOnline

JAKARTA

KOMPAS.com - Kaliam tinggal di rumah saja selama pandemi virus corona demi siapa?

Itulah yang dijawab oleh para bintang dunia seperti David Beckham, Mariah Carey, dan aktris Eva Longoria melalui kampanye media sosial yang mendorong semua orang untuk menjaga jarak sosial selama pandemi virus corona.

Awalnya, aktor Kevin Bacon meluncurkan inisiatif untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

"Jadi, jika kalian di rumah juga menyukai saya, poskan video atau foto dengan tanda seperti milik saya, katakan demia siapa kalian tinggal di rumah dan minta 6 teman untuk melakukan hal yang sama. Posting dengan tagar #IStayHomeFor agar saya dapat melihat dan berbagi. Mari kita sebarkan berita! Semakin banyak orang terlibat, semakin meriah - karena kita semua terhubung oleh berbagai tingkatan (Percayalah, saya tahu!)," tulisnya di media sosial.

Tidak butuh waktu lama bagi Hollywood untuk bergabung dalam gerakan ini dan kampanye mereka ini mungkin menginspirasi kalkan untuk melakukan hal yang sama.

Simak sejumlah selebritas dunia yang berpartisipasi dalam tantangan #IStayHomeFor di bawah ini:

1. Michelle Pfeiffer

"#IStayHome untuk adikku. Dia adalah orang pertama yang aku pikirkan - dia masih muda dan bugar, tetapi (corona) membahayakan paru-paru. Tidak semua orang bisa tinggal di rumah dan aku sangat berterima kasih untuk kalian yang datang setiap hari; para dokter, perawat, responden pertama, jasa pengiriman, petugas farmasi, pekerja restoran + toko kelontong, dan banyak lagi. KAU yang menjaga semuanya bersama-sama. Terima kasih dari lubuk hati saya," tulis aktris senior itu.

2. Mariah Carey

"#IStayHomeFor orang-orang yang saya sayangi! Para petugas medis! Seluruh dunia," tulis Mariah pada papan hitam yang dipegangnya dalam foto yang ia unggah di media sosial.

3. Sarah Michelle Gellar

"Saya mungkin hanya satu derajat dari @kevinbacon tetapi kita semua bersama-sama. Saya memposting video ini dan menandai enam teman saya dengan tagar #IStayHomeFor untuk mengingatkan kita semua mengapa kita melakukan ini. Semakin banyak dari kita tinggal di rumah, membuat situasi lebih aman bagi mereka yang berada di garis depan," tulis bintang serial Buffy the Vampire Slayer itu.

4. Dakota Fanning

"#IStayHomefor sahabat karib ibuku, Ang, yang selamat dari transplantasi ginjal! Lakukan tugasmu dan tinggallah di rumah untuk melindungi mereka yang rentan. Tolong! Dan bagi mereka yang tidak bisa dan menyediakan layanan penyelamatan dan dukungan hidup, TERIMA KASIH," tulis Dakota Fanning.

5. Demi Lovato

"Ada banyak hal yang terjadi di dunia kita saat ini, tetapi jika ada satu hal yang penting adalah menyebarkan cinta. #IStayHomefor orang tua, tetangga, dan kesehatanku ...," tulisngya

6. David Beckham

"Tinggal di rumah untuk orang-orang yang kita cintai. Terima kasih @kevinbacon untuk mengajakku. Aku tinggal di rumah untuk Victoria dan anak-anak kami, termasuk Cruzie yang membuat jalan ke foto ini. Mari kita menghentikan penyebaran virus corona bersama-sama ...," tulis Beckham.

7. Elton John

"Terima kasih @kevinbacon untuk nominasi ini !! #IStayHomeFor @davidfurnish dan anak-anak kita. Hari ini (main) ular tangga dan tinggal di dalam untuk menghentikan penyebaran virus corona. Untuk siapa kamu tinggal di rumah?" tulis Elton John.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber EOnline
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com