Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kena Tipu, Asisten Sandra Dewi Akan Dibantu Gojek untuk Lapor Polisi

Kompas.com - 18/03/2020, 07:12 WIB
Melvina Tionardus,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pihak perusahan ojek online, Gojek, menuturkan siap membantu Sandra Dewi terkait musibah penipuan yang dialami oleh asistennya, Ratih Purnamasari.

Dalam foto tangkapan layar direct message yang dibagikan Sandra Dewi di Insta Story akun @sandradewi88, pihak Gojek menyebutkan akan mendampingi apabila hendak melaporkan oknum sopir ojek online ke pihak berwajib.

"Kami siap mendampingi Ibu Ratih untuk melapor ke kepolisian dan menyerahkan data-data yang dibutuhkan dalam mengungkap kasus ini," tutur pihak Gojek, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (17/3/2020).

Baca juga: Asisten Ditipu Ratusan Juta, Sandra Dewi: Sebagai Bos Bisa Ganti, tapi...

Tanggapan dari perusahaan ojek online asal Indonesia ini didahului oleh keluhan dan kronologi Sandra yang diunggahnya di Insta Story.

Pihak perusahaan mengaku juga telah menghubungi asisten Sandra Dewi dan menjelaskan modus penipuannya.

"Modus penipuan tersebut menggunakan teknik rekayasa sosial atau manipulasi psikologis korban untuk mengikuti perintah pelaku di luar kehendak korban sehingga melakukan transfer di luar aplikasi Gojek," jelas pihak Gojek.

Baca juga: Kepada Sandra Dewi, Gojek Ungkap Modus Penipuan yang Menimpa Sang Asisten

Tangkapan layar Insta Story Sandra Dewi, menunjukan pihak Gojek akan bantu lapor polisi terkait kasus penipuan yang dialami asisten Sandra DewiInstagram @sandradewi88 Tangkapan layar Insta Story Sandra Dewi, menunjukan pihak Gojek akan bantu lapor polisi terkait kasus penipuan yang dialami asisten Sandra Dewi
Diberitakan sebelumnya, pada Selasa (17/3/2020) pagi, asisten Sandra Dewi membeli buah dari supermarket di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, menggunakan aplikasi ojek online.

Kemudian, sang oknum meminta asisten Sandra Dewi untuk menambahkan kekurangan uang yang awalnya Rp 150.000 dengan cara transfer.

Namun, oknum itu menyuruh untuk menambahkan kode 005 di depan nominal sehingga tanpa sadar membuat uang yang ditransfer menjadi sebesar Rp 5.150.000.

Oknum tersebut mengaku uang belum juga masuk. Asisten Sandra Dewi lalu mentransfer berkali-kali hingga ratusan juta rupiah.

Baca juga: Asisten Sandra Dewi Ditipu Oknum Ojek Online, Ratusan Juta Rupiah Raib

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com