Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Abdul Idol Ceritakan Perjuangan Hidup Lewat Lagu Up To The Sky

Kompas.com - 09/03/2020, 14:04 WIB
Andika Aditia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi jebolan Indonesian Idol season 9, Ahmad Abdul merilis singel baru berjudul "Up To The Sky".

Lagu ini dibuat Abdul untuk menceritakan perjuangan hidupnya.

Melalui label rekaman Universal Music Indonesia, Abdul menggarap singel tersebut dengan lirik berbahasa Inggris yang cukup mengena.

Baca juga: Kodaline Puji Singel Terbaru Ahmad Abdul, Tell Me Something

Berbeda dari sebelumnya, di lagu ini Abdul bercerita tentang optimisme kehidupan yang banyak memiliki harapan untuk menggapai mimpi yang diinginkan.

Jatuh bangun dalam meraih mimpi hal yang biasa, namun kembali bangkit dari keterpurukan menjadi hal yang sangat luar biasa untuk terus dilakukan, begitu sekiranya hal yang ingin disampaikan Abdul.

"Ini lagu yang menggambarkan saya banget. Menggambarkan sebuah perjuangan yang tidak instan dan mudah. Pencapaian sampai hari ini melewati banyak rintangan. Jatuh bangun, bisa berdiri, mencicipi lagi pahitnya sebuah proses. Melewati banyak cerita dan pembelajaran hingga sampai di titik ini," tutur Ahmad Abdul seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (9/3/2020).

Baca juga: Keluar dari Zona Nyaman, Ahmad Abdul Jajal R&B lewat Tell Me Something

Dengan pemilihan diksi yang sangat baik dan dinyanyikan dengan mumpuni, membuat lagu berbahasa inggris ini menunjukkan kualitas Abdul sebagai penyanyi.

"Prosesnya sangat fun, tapi hasilnya maksimal baik audio dan visual. Penulisan lirik dan pemilihan nadanya mengalir sesuai apa yang saya rasakan dan lewatin selama ini," ucap Ahmad Abdul.

Untuk diketahui, singel "Up To The Sky" bukanlah lagu perdana Abdul berbahasa Inggris, sebelumnya ia juga tercatat beberapa kali merilis singel berbahasa Inggris.

Misal, seperti "Tell Me Something" dan "Coming Home".

Untuk singel "Up To The Sky", dari departemen suara, aransemen yang dilakukan di lagu ini sangat sederhana.

Ahmad Abdul kembali ke ranahnya, ke warna musik yang kerap ia tampilkan selama ini yaitu pop ballad dengan sedikit sentuhan folk. Di singeo sebelumnya ia sempat bermain di zona musik R&B.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com