Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vitalia Sesha Ajukan Rehabilitasi, Ini Alasannya

Kompas.com - 04/03/2020, 17:19 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Keluarga dari aktris dan model Vitalia Sesha mengajukan rehabilitasi atas kasus narkoba yang sedang menimpanya.

Keluarga maupun pengacara berpendapat bahwa sebagai pemakai, hukuman yang tepat untuk diberikan pada Vitalia adalah dengan rehabilitasi.

"Kami orangtua hanya bisa memohon kepada aparat terkait, tolong diberi keringanan, kasihani kami sebagai orangtuanya," ujar Devi Emilia, ibu Vitalia Sesha dalam video beepdo seperti dikutip Kompas.com, Rabu (4/3/2020).

Baca juga: Ibunda Sebut Vitalia Sesha Kerap Menangis Selama di Rutan Polda Metro Jaya

Sementara itu, pengacara Zakir Rasyidin mengatakan bahwa permintaan untuk dilakukan rehabilitasi terhadap Vitalia adalah merujuk pada putusan kepala BNN tentang pengguna yang seharusnya menjalani rehabilitasi.

Tanpa menjalani rehabilitasi, dikhawatirkan kondisi psikis Vitalia nantinya akan terganggu.

"Justru sebenarnya kita harus obati mereka yang ketergantungan obat. Bagaimana caranya ya dengan kita minta rehab," kata Zakir.

Baca juga: Ibunda Tak Tahu Vitalia Sesha Konsumsi Narkoba

"Dia sudah mengakui bahwa dia menggunakan barang itu, tapi bukan berarti hak-hak dia sebagai warga negara tidak diberikan. Makanya kita katakan, dia menghormati proses hukum, namun di titik itu juga dia meminta agar penyidik bisa memberikan dia pasal rehab," imbuhnya.

Diketahui sebelumnya, Vita terbukti positif menggunakan obat-obatan terlarang jenis metamphetamine, amphetamine, dan benzo.

Vitalia Sesha ditangkap di Apartemen The Mansion, Kemaypran, Jakarta Utara bersama kekasihnya AW pada Senin (24/2/2020) lantaran melakukan transaksi jual beli narkoba.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com