Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pulang dari Italia, Han Ye Seul Tak Jalani Pemeriksaan Medis, Kenapa?

Kompas.com - 02/03/2020, 17:38 WIB
Rintan Puspita Sari,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah Chungha dan Minhyun NU'EST, aktris Han Ye Seul menyusul pulang ke Korea Selatan setelah menghadiri acara Milano Fashion Week di Italia.

Berbeda dengan Chungha dan Minhyun yang menjalani pemeriksaan medis, Han Ye Seul ataupun stafnya tidak menjalani pemeriksaan medis.

Alasannya, ia mengaku tidak mengalami gejala apapun yang ditunjukkan saat seseorang terinfeksi virus corona, seperti demam.

"Han Ye Seul dan semua timnya tidak mengalami masalah kesehatan. Jika ada gejala yang muncul, mereka akan segera di tes kesehatan,” kata agensi Han Ye Seul, Partners Park.

Baca juga: Giliran Suho EXO Sumbang Rp 597 Juta Atasi Penyebaran Virus Corona

Namun, netizen meminta Han Ye Seul untuk melakukan karantina terhadap dirinya sendiri. Mengingat gejala terivenksi corona baru bisa muncul dua minggu kemudian.

Pengalaman bintang drama Birth of Beauty itu tentu berbeda dengan dua selebriti Korea lainnya yang sama-sama baru pulang dari acara serupa.

Chungha selain melakukan karantina terhadap dirinya sendiri, ia sampai membatalkan penampilannya di Head in the Clouds Jakarta.

Baca juga: Buntut Staf Chungha Positif Terjangkit Virus Corona...

Selain itu, Cungha juga telah melakukan tes dan hasilnya negatif.

Hanya dua staf Chungha yang diketahui terkena virus ini.

Sementara itu, Minhyun dan stafnya juga menjalani tes dan dinyatakan negatif virus corona.

Selain Chungha, Minhyun dan Han Ye Seul, selebriti lain yang menghadiri acara di Italia itu adalah IU, Park Min young, Lisa BLACKPINK serta Song Hye Kyo.

Baca juga: Antisipasi Virus Corona, Jessica Iskandar dan Richard Kyle Batalkan Rencana Bulan Madu

Diketahui bahwa Italia sempat melaporkan adanya lonjakan kasus infeksi virus corona hingga 50 persen. Peningkatan itu terjadi hanya dalam waktu 24 jam.

Mengutip CNN, Senin (2/3/2020), Otoritas Perlindungan Sipil Italia menyebutkan, saat ini ada 1.694 kasus yang terkonfirmasi positif corona Covid-19 di negara itu.

Sementara itu, per Senin (2/3/2020) pagi, berdasarkan data dari Johns Hopkins CSSE, jumlah kematian yang disebabkan oleh infeksi ini di Italia sudah mencapai 34 kematian.

Baca juga: Gara-gara Virus Corona, Dwayne Johnson Batal Syuting di Italia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com