Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ibunda Tak Tahu Vitalia Sesha Konsumsi Narkoba

Kompas.com - 28/02/2020, 17:51 WIB
Melvina Tionardus,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Devi Amelia, ibunda model majalah, Vitalia Sesha, mengaku keluarga selama ini tidak mengetahui putrinya mengonsumsi narkoba.

Sebab, kata Devi, meski mereka sering bertemu, Vitalia tidak menunjukkan gelagat mencurigakan.

"Enggak ada (gelagat), kami sering rutin intensif ketemu. Selama ini kami tahu anak kami bukan pemakai," ucap Devi usai menjenguk Vitalia di Polres Metro Jakarta Barat, Jumat (28/2/2020).

Baca juga: Vitalia Sesha Menangis Dijenguk Ayah dan Ibunya

Mengingat kasus sekarang ini merupakan yang kedua kalinya menyeret Vitalia, Devi mengaku sudah memperingatkan setelah kejadian yang pertama tahun 2015.

"Kalau kami orangtua setiap saat selalu mengingatkan anak jangan sampai terlibat di dunia begitu ya. Cuma ini musibah ya, kami keluarga enggak bisa berbuat banyak," tutur Devi.

"Kita ikuti saja prosedurnya. Insya Allah ada jalan yang terbaik mohon doanya," katanya.

Baca juga: Dua Kali Terjerat Narkoba, Vitalia Sesha Minta Maaf

Menurut Devi, dari pertemuannya terkini di dalam ruang tahanan, Vitalia sangat menyesali langkahnya yang terjerumus narkoba.

Kepolisian menuturkan, Vitalia yang ditangkap pada 24 Februari lalu mengaku mulai mengonsumsi ekstasi dan happy five baru sekitar tiga sampai empat bulan lalu.

Sementara itu, untuk sabu, ia baru sekali mencobanya.

Baca juga: 4 Fakta Terbaru Kasus Narkoba Vitalia Sesha

Vitalia dijerat dengan Pasal 114 Ayat (1) sub 112 Ayat (1) jo Pasal 132 Ayat (1) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com