Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syuting The Matrix 4 di San Francisco Sebabkan Kerusakan

Kompas.com - 28/02/2020, 15:38 WIB
Novianti Setuningsih

Penulis

Sumber NME

KOMPAS.com - Sebuah ledakan yang terjadi akibat pembuatan film The Matrix 4 menyebabkan kerugian hingga ribuan dollar AS akibat kerusakan di San Francisco.

Api dari ledakan tersebut dikatakan melelehkan plastik pembungkus papan tanda iklan seharga 2.000 dollar AS atau sekitar Rp 20 juta.

Diberitakan NBC sejumlah pekerja merasa tidak senang akibat kerusakan tersebut. Bahkan, sejumlah lampu di gedung rusak karena sejumlah plastik yang terbakar.

"Kami melihat plastiknya meleleh jadi kami tidak tahu apa yang terjadi. Kami memangil manajer kami dan kami ketahui bahwa itu karena sebuah ledakan untuk film,” kata petugas JCDecaux Street Furniture, Encar Orozco.

Baca juga: Intip Penampakan Pertama Reuni Neo dan Trinity dalam The Matrix 4

Sementara itu, salah seorang warga setempat mengatakan bahwa ia sempat terkejut melihat helikopter sangat dekat dengan atap gedung.

“Saya berharap tidak terjadi kejadian di (film) Die Hard, ketika itu (helikopter) menabrak gedung. Tetapi, tidak, mereka (syuting) sangat aman,” kata warga yang bernama Carol Dickerson.

Dalam The Matrix 4, Keanu Reeves kembali memerankan Neo. Kemudian, dalam adegan di San Francisco, ia harus melakukan adegan melompat di atara gedung.

Penasaran bagaimana aksi Keanu Reeves? The Matrix 4 bakal tayang pada 21 Mei 2021.

Baca juga: Intip Penampilan Pertama Keanu Reeves sebagai Neo dalam The Matrix 4

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com