Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Coldiac Suguhkan Musik yang Lebih Ringan dan Berwarna di No Make Up

Kompas.com - 18/02/2020, 16:58 WIB
Andika Aditia,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Grup band asal Malang, Jawa Timur, Coldiac kembali menelurkan karya terbaru.

Coldiac baru saja merilis mini album berjudul No Make Up.

Mini album ini berisi tujuh lagu, "Don't (Love Me)", "Tiffany", "Break Free", "No Make Up", "Could You Count The Time I Given To You", "Heart Desire", dan "Together".

Grup band ini beranggotakan Sambadha Wahyadyatmika (vokal & gitar), Mahatamtama (gitar & vokal), Derry Rith Haudin (keyboard), dan Bhima Bagaskara (bas).

Baca juga: 5 Fakta Menarik tentang Element Band yang Rayakan Ulang Tahun ke-21

Dalam kunjungan ke Kompas.com, Selasa (18/2/2020), Coldiac mengaku musiknya kali ini berbeda dari sebelumnya, yakni dengan nuansa yang lebih easy listening.

"Di EP (mini album) ini kita lebih ringan (musiknya), enggak terlalu berat sama konsep dan story, intro dan outronya kayak album sebelumnya," ucap Sambadha.

Oleh karena itu, kata Sambadha, Coldiac banyak menggunakan diksi yang simpel.

"Jadi (gaya bahasa lirik) lebih sehari-hari aja, kita cerita apa adanya, bahasanya lugas, kayak orang cerita aja," ucapnya.

Coldiac yang sebelumnya banyak menggunakan unsur synthpop, di karya terbaru ini lebih banyak lagi memadukan unsur musik dari berbagai genre. Namun, tanpa menghilangkan karakter musik Coldiac itu sendiri.

Baca juga: Tips Jaga Eksistensi Bermusik ala Element Band

"Karena band, kepalanya banyak, banyak unsurnya, ada R&B kita masukin, ada hip hop juga kita masukin, nah di EP terbaru kita nih lebih banyak lagi eksplor, ada Reggae, dan segala macam, tapi tetap jadi satu warna Coldiac, ya," ucap Sambadha.

Coldiac sendiri sudah aktif bermusik sejak tahun 2008, tetapi mulai resmi menggunakan nama Coldiac sejak tahun 2015.

Sejauh ini, Coldiac sudah memiliki dua album penuh Heartbreaker (2016) dan O (2018), serta satu mini album No Make Up (2020).

Berkat konsistensinya, Coldiac kini digaet oleh salah satu label bernama Juni Records agar karya band yang banyak menjadikan bahasa Inggris sebagai lirik semakin dikenal luas.

Baca juga: Band Coldiac Rilis Mini Album No Make Up

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com