Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 17/02/2020, 18:35 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Vokalis grup band Ten2Five, Imela K Soetman mengungkapkan alasan dirinya dan personel lain sempat vakum dari belantika musik selama 6 tahun.

"Jauh, enam tahun. Kita terakhir kali rilis singel Jika, itu tahun 2013, jadi itu lagu terakhir kita sebenarnya. Habis itu sudah, sisanya ya tidur hehe," kata Imel saat ditemui di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, Senin (17/2/2020).

"Tertidur karena, oke, kalau band udah kebanyakan album itu kayak mentok karya, terus bingung mau bikin apalagi," lanjutnya.

Baca juga: Cinta Indonesia Bukti Ten2Five Masih Solid

Selain itu, Imel juga menyebutkan, kesibukan masing-masing personel membuat grup band yang muncul pada 2004 itu sempat menghentikan aktivitas bermusik mereka.

"Belum secara internal memang udah ada writers blog, ada yang lagi ingin fokus kerjaan dan sejuta alasan lainnya," ucap Imel.

Bahkan pada 2018, Imel dan Arief (bassis) sempat adu argumen dan hampir memutuskan untuk bubar karena saat itu beberapa personel mengundurkan diri.

Baca juga: Setelah Drama Panjang, Ini Resolusi Ten 2 Five pada 2019

"Tapi yang jadi masalah ketika personel keluar nih. 2018 itu momen agak drama, Karena saya sama Arief Ten2Five sempat argumen soal band, mau dibawa kemana bandnya," tutur Imel.

"Tadinya mau bubar, cuma Arief sebagai pendiri, bilang bahwa jangan. Ten2Five namanya sudah gede, sudah kayak anak gue katanya, dia pengin aku tetap pertahankan," sambungnya.

Pada 2018 akhirnya Ten2Five memperkenalkan diri dengan formasi baru yakni Imel, Arief, Vito, Thomas, Ardhy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com