Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amanda Rawles Dapat Tugas Ganda dari Merindu Cahaya de Amstel

Kompas.com - 17/02/2020, 11:19 WIB
Rintan Puspita Sari,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Amanda Rawles yang akan memerankan karakter seorang gadis Belanda dalam film berjudul Merindu Cahaya de Amstel, tersipu malu ketika diminta mengucapkan sepatah kata dalam bahasa Belanda.

Ditemui usai launching pra-syuting film yang diangkat dari novel dengan judul sama itu, Amanda mengatakan bahwa perannya di sini sangat menantang dan berbeda dari karakter lain yang pernah ia perankan sebelumnya.

"Aku mendapatkan karakter yang menurut aku sangat baru, sangat beda," kata Amanda saat ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Sabtu (15/2/2020).

Baca juga: Jalani Hubungan LDR, Amanda Rawles: Lebih Menghargai Waktu

Amanda menambahkan yang membuatnya tertantang dalam film ini bukan hanya karena perannya sebagai gadis Belanda, tetapi juga karena karakternya adalah seorang mahasiswi sastra bahasa Indonesia.

Oleh karena itu, dia harus belajar mengucapkan bahasa Indonesia layaknya orang asing yang baru belajar,

"Itu juga jadi tantangan aku. Gimana belajar bahasa Belanda, terus juga gimana caranya aku jadi orang barat bangetlah," kata Amanda.

Baca juga: Amanda Rawles Ubah Warna Rambut demi Peran, Akui Sempat Tak Percaya Diri

Punya dobel tugas belajar bahasa, membuat Amanda pun malu saat diminta untuk mencoba sedikit berbahasa Belanda yang sudah ia pelajari.

"Masih belum lancar, malu," ujar Amanda menolak dengan halus.

"Pastinya sulit banget (bahasa Belanda). Dari cara membaca, caranya pakai tenggorokan, terus kayak susah intonasi," kata Amanda Rawles.

Baca juga: Dapat Hadiah Spesial dari Kekasihnya, Amanda Rawles Tersipu Malu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com