Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terinspirasi dari Kisah Ibunya, Virzha Rilis Manusia Hebat

Kompas.com - 12/02/2020, 08:01 WIB
Baharudin Al Farisi,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Baru Agustus 2019 kemarin, penyanyi Di Muhammad Devirzha kembali mengeluarkan single terbaru yang berjudul "Manusia Hebat".

Single "Manusia Bebas" ini merupakan lagu yang terinspirasi dari kisah nyata ibunya di masa kecil yang diakuinya menyoroti sisi kemanusiaan.

Saat menceritakan kisah di balik lagunya ini, jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini sempat menyebut hal tersebut memalukan untuk diceritakan.

"'Manusia Hebat' sebenarnya memalukan untuk diceritain ke publik karena ini cerita ibuku sendiri," kata Virzha sambil tersenyum saat ditemui di TGI Friday, Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020).

Baca juga: Virzha Rilis Singel Nyaman, Didedikasikan untuk Para Penggemarnya

Meski begitu, Virzha mendapatkan dorongan dan yakin lagu yang berasal dari kisah ibunya itu bisa menginspirasi banyak orang.

"Tapi dari tim bilang bahwa ceritanya bisa dibilang menginspirasi. Jadi, saya angkat cerita ini, mudah-mudahan bisa related dengan kehidupan orang-orang," ujarnya.

Dalam lirik lagu yang terbilang menyayat hati, Virzha mencoba menggambarkan sosok perjuangan seseorang dalam menjalankan kesehariannya.

Dalam video klip yang berdurasi 4 menit 55 detik ini, tampak perjuangan anak kecil untuk sampai ke sekolah yang jaraknya jauh sambil berlari.

Baca juga: Zaman SMA Jadi Pendengar, Kini Virzha Dipercaya Nyanyikan Langit Tujuh Bidadari

Anak tersebut setiap harinya selalu terlambat memasuki jam pelajaran, sehingga kerap kali mendapatkan hukuman dari gurunya.

Rupanya, di dalam video klip terungkap alasan seorang anak selalu telat masuk sekolah. Ternyata, setiap harinya si anak selalu bertukar sepatu dengan saudara kandungnya.

Di sisi lain, guru yang sering kali menghukum itu melihat anak tersebut tengah bertukar sepatu dengan saudarnya di sebuah taman yang juga hendak ingin pergi ke sekolah.

Baca juga: Virzha Petik Hikmah dari Kasus yang Menimpa Andre Taulany

Keesokan harinya, gurunya pun langsung memberikan pelukan ke anak tersebut saat kembali telat memasuki kelas.

Pada akhir video, Virzha juga turut menyelipkan komentar kedua orangtuanya sebagai penutup.

"Terus, ini jadi pengalaman luar biasa di keluargaku sehingga saya bisa bikin lirik yang mungkin bisa related sama kehidupan orang-orang. Karena kisah hidup yang dialami langsung dari ibuku," kata Virzha.

Baca juga: Virzha Tularkan Semangat Pantang Menyerah dengan Optimis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com