Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tereliminasi dari Indonesian Idol X, Nuca Ingin Segera Berkarya

Kompas.com - 11/02/2020, 14:45 WIB
Andika Aditia,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Langkah Nuca berkompetisi di Indonesian Idol X harus terhenti di babak Spektakuler Show Top 4, Senin (10/2/2020).

Setelah penampilannya mendapat kritik dari dewan juri, ditambah dengan hasil voting terendah membuat Nuca tak bisa melaju ke babak berikutnya.

Baca juga: Usai Banyak Dikritik Juri, Nuca Tereliminasi dari Panggung Indonesian Idol X

Nuca sendiri tampil membawakan lagu "Harusnya Aku" dalam sesi duet dengan Armada, serta menyanyikan lagu "Story of My Life" milik One Direction dalam sesi solo.

Menanggapi hal ini, Nuca mengaku pasrah. Ia merasa ini sudah takdirnya hanya bisa sampai di babak Spektakuler Show Top 4.

"Dari dulu sudah kayak mencoba menampilkan yang terbaik cuma, ya, hasilnya diserahkan ke yang di atas," ucap Nuca saat ditemui usai babak Spektakuler Show Top 4 di Studio RCTI, kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (11/2/2020) dini hari.

Baca juga: Maia Estianty Dibandingkan dengan Mulan Jameela dan Canda Juri Indonesian Idol X

Meski dianggap kurang ekspresif, Nuca mengaku penampilannya jauh lebih baik dari babak sebelumnya.

Ada perubahan yang ditunjukkannya saat bernyanyi.

"Senangnya sih malam ini enggak kayak yang grogi banget, putus asa banget, pokoknya bisa dikasih ketenangan juga, enggak yang terlalu memikirkan banget," ujarnya.

Baca juga: Mirabeth Ungkap Kesedihan Setelah Tersingkir dari Indonesian Idol X

Nuca berkeinginan, setelah tereliminasi dari Indonesian Idol, ia bisa segera berkarya secara mandiri dan memberikan pertunjukkan sesuai dengan konsep yang dibuat sendiri.

"Dan berharapnya sih dari sini bisa cepat-cepat buat karya, maksudnya pengin kayak merasakan dunia luar lagi, pengin bebas berkarya lagi, pengin bikin show, gitu sih," ucapnya.

Nuca sendiri bersyukur bisa mencapai babak Spektakuler Show Top 4, sebuah raihan yang tak ia bayangkan sebelumnya.

Baca juga: Mirabeth Tersingkir Usai Dapat Kritikan Tajam dari Juri Indonesian Idol X

Kata Nuca, banyak pelajaran dan pengalaman berharga yang didapat dan bisa menjadi bekal dalam berkarier nanti.

"Ke sini pun enggak yang tiba-tiba lolos terus-terusan, enggak. Banyak tahap yang akan kita lalui dan itu pastinya enggak mudah," ucapnya.

"Sebenarnya di sini yang dicari tuh mentalnya sih, maksudnya kalau suara bagus dia bisa itu, tapi mentalnya enggak kuat dia akan down dan di setiap penampilannya akan menurun terus," sambungnya.

Baca juga: Ibunda Ainun Irsani Menangis Saat Anaknya Tersingkir dari Indonesian Idol X

Nuca pun berpesan kepada Tiara, Ziva, dan Lyodra sebagai kontestan yang tersisa untuk tetap semangat demi hasil yang terbaik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com