Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serial Gossip Girl Versi Indonesia, Siapa Saja Pemainnya?

Kompas.com - 07/02/2020, 09:45 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Platform video-on-demand GoPlay menggaet sutradara Nia Dinata untuk menggarap serial Gossip Girl versi Indonesia.

Gossip Girl adalah serial Amerika Serikat yang diangkat dari buku karya Cecily vob Ziegesar dan diproduksi oleh College Hill Pictures, Fake Empire, Alloy Entertaiment dan Warner Bros.

VP Marketing GoPlay, Sasha Suhu mengatakan, dirinya tertarik untuk mengadaptasi Gossip Girl karena cerita yang menarik dan akrab dengan kehidupan anak muda saat ini.

Baca juga: Serial Gossip Girl Bakal Dibuat Versi Indonesia

"Karena kita mihat gema social media sangat relevan terhadap Generasi z," kata Sasha dalam jumpa pers di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (6/2/2020)

"Mereka dari lahir ketemu gadget dipakai terus sampai sekarang. Jadi cerita itu unik banget diangkat," lanjutnya

Dikemas ke dalam 9 episode, serial Gossip Girl rupanya digodok oleh tiga sutradara sekaligus yakni Pritagita Arianegara, Andri Cung dan tentunya Nia Dinata.

Mengangkat tentang kehidupan remaja elit Jakarta, kisah ini terdiri dari tujuh tokoh utama dan tokoh pendukung lainnya.

Mereka adalah Amanda Rawles sebagai Serena Darsono, Jihane Almira sebagai Blair Hadiningrat, Arya Vasco srbagai Nathaniel Siregar, Baskara Mahendra sebagai Danny Hakim.

Ada pula Jerome Kurnia sebagai Chicco Salim, Rayssa Dynta sebagai Jenny hakim serta Tatyana Akman sebagai Vanessa.

Nia Dinata bercerita, dia cukup kesukitan saat mencari para pemain khususnya para pemeran pria.

Melewati proses casting yang cukup panjang, akhirnya terpilihlah enam pemain terbaik dari sekian banyak artis muda yang mengikuti casting.

"Akhirnya dengan segala macam waktu yang banyak juga, casting yang paling lama akhirya kelar juga," ucap Nia.

"Yang susah dapet cowok juga karena cowok sekarang di Indonesia.. sayang sekali jarang ada basic how to come to casting. Biasanya background nya seleb, instagamram, seolah mau casting iklan," sambungnya.

Gossip Girl bercerita tentang persahabatan dua cewek populer Serena dan Blair yang selalu diperbincangkan oleh kalangan remaja sosialita dan juga akun gosip media sosial terpopuler Gossip Girl.

Kisah ini dibumbui persahabatan dan cinta segitoliga yang melibatkan para tokoh utama.

Serial Gossip Girl Indonesia mulai tayang pada 14 Februari 2020 mendatang dan episode barunya akan tayang setiap Jumat secara eksklusif di GoPlay.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com