Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eventori, Platform Kolaborasi untuk Semua Pelaku Industri Hiburan

Kompas.com - 02/02/2020, 21:37 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com -  Industri hiburan Tanah Air diramaikan dengan kehadiran Eventori,  sebuah platfrom e-commerce yang akan membantu pengembangan ekosistem dunia entertaiment.

Eventori merupakan wadah kolaborasi bagi seluruh pelaku industri hiburan baik seniman, profesional, event organizer, promotor, periklanann maupun brand.

CO-Founder dan Chief Communication Officer Eventori Dadi Krismatono menjelaskan ide membentuk Eventori muncul dari sulitnya mencari koneksi untuk membuat sebuah acara di daerah.

Baca juga: Meski Terbebani, Arsy Widianto Bersyukur Bawa Nama Yovie Widianto

"Awal berdiri Eventori dari pengalaman kami di EO kesulitan cari talent dan partner di daerah. Sudah lama kami berpikir kalau ada database pelaku industri yang berhubungan dengan dunia entertainment," kata Dadi dalam jumpa pers di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Minggu (2/2/2020).

Platform Eventori terdiri dari dari booking platform yang menyajikan daftar portofolio dan fee dari para talent yang mencakup penyanyi, penari, MC, komedian, band atau kelompok seni tradisional.

Ada pula talent management, digital advertising dan masih banyak fitur lain yang masih dikembangkan.

Baca juga: Ulang Tahun Ke-51, Yovie Widianto Cerita Hidup Sederhana hingga Makan di Warteg

"Dengan adanya Eventori bisa dengan mudah mencari talent. Harganya langsung ada disana bisa dilihat, bisa langsung berkorespondensi, akan ada proses riders yang dipenuhi," ucap Bambang Pangestu, Chief Digital & Platform Eventori.

Platform ini juga mendapat sambutan yang positif dari musisi Yovie Widianto.

"Platform ini memberi saya akses kepada penyanyi-penyanyi berbakat yang tersebar tapi belum punya akses. Dengan ada akses ini, dunia hiburan Indonesia enggak akan kehabisan talent, ide, dan kreativitas baru," ujar Yovie.

Baca juga: Konser 34 Tahun Kahitna Jadi Kado Manis Ulang Tahun Ke-51 Yovie Widianto

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com