Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ziarah ke Makam Ayah, Jane Shalimar Minta Doa Restu Sebelum Menikah

Kompas.com - 24/01/2020, 16:33 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Jane Shalimar siap melepas status jandanya. Ia akan dipersunting oleh kekasihnya, Arsya Wijaya.

Namun sebelum melangsungkan pernikahannya, Jane berziarah ke makam ayahnya, Dicky Sadikin Prawiradiningrat, untuk meminta restu.

Baca juga: Panas Dingin Hubungan Vanessa Angel dan Jane Shalimar...

Hal itu terlihat dalam unggahan Jane melalui Instagram pribadinya, @janeshalimar_1, yang dikutip Kompas.com, Jumat (24/1/2020).

"Assalamu'alaikum papa sayang...hari ini aku sama aa @arsyawijaya21 dateng utk minta izin dan restu papa lewat doa2 yg kita sampaikan di pusara papa," tulis Jane.

Baca juga: Ingin Segera Punya Anak, Jane Shalimar Meminta Didoakan

Meski demikian, Jane sedih karena sang ayah tidak sempat melihat calon suaminya. Ia yakin segala sifat yang dimiliki ayahnya ada di dalam diri Arsya.

"Dari cara ngomong, sifat, sampai kebiasaan2nya pun sama...i'm pretty sure you would've liked him," tulis Jane.

Pemilik nama lengkap Jane Shalimar Jashkilka itu pun mengenang masa-masa di mana sang ayah memberi pesan kepada dirinya.

Baca juga: Jane Shalimar Kurangi Aktivitas di Dunia Hiburan

Jane berujar, ayahnya sempat berpesan untuk memilih pasangan hidup yang berdarah Sunda.

"Dulu wanti2; "nak, kalo cari suami, cari atuh orang sunda..kita kan keturunan Sumedang, jadi sejalan..kalau bukan org sunda mah sok we, lihat aja geura..ga akan nyambung sm kamu," kenang Jane.

Perempuan kelahiran Juni 1980 itu mengaku bahwa nasihat yang diberikan ayahnya sempat diabaikan.

Baca juga: Dipulangkan, Artis VA Berpose Duck Face Bareng Jane Shalimar

Namun, ia mengalami pesan yang diberikan sang ayah terjadi.

Dengan Arsya, Jane sampai pergi ke Keraton Sumedang hingga bertemu saudara-saudaranya, sampai-sampai berziarah ke makam buyutnya.

"You were right pa, "semua hal yg baik, akan selalu menuntun kita pada kebaikan & kemudahan, yg penting sabar dan tawakkal", itulah yg aku rasain skrg," tulisnya.

Jane pun memanjatkan doa untuk ayahnya.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Assalamu'alaikum papa sayang...hari ini aku sama aa @arsyawijaya21 dateng utk minta izin dan restu papa lewat doa2 yg kita sampaikan di pusara papa..insya Allah apa yang papa inginkan dan papa utarakan ke aku sebelum papa berpulang, dikabulkan oleh Allah SWT dan semoga semua dilancarkan ya paa.. Sedih krn papa ga sempet ketemu sama aa, aku yakin pasti papa bakal sayang banget sama aa, krn semuanya plek papa bgt, dari cara ngomong, sifat, sampai kebiasaan2nya pun sama...i'm pretty sure you would've liked him.. kebayang pasti ngobrolnya bahasa sunda melulu... Doa papa kesampaian ya pa?, dulu wanti2; "nak, kalo cari suami, cari atuh orang sunda..kita kan keturunan Sumedang, jadi sejalan..kalau bukan org sunda mah sok we, lihat aja geura..ga akan nyambung sm kamu, katanya pengen dapet org yg ky papa kan?", waktu itu aku ga ngerti dan anggap hanya omongan selewat-nya papa, tp sekarang aku paham...dan ternyata justru pas sama dia, kita bisa sampai ke Karaton Sumedang dan ketemu lagi sama saudara2 yg jauh & sampai ziarah ke makam uyut Eyang Sugih dll.. you were right pa, "semua hal yg baik, akan selalu menuntun kita pada kebaikan & kemudahan, yg penting sabar dan tawakkal", itulah yg aku rasain skrg... ROBBIGH FIRLI WA LIWALIDAYYA, WARHAMHUMA KAMAA ROBBAYANI SHOGHIRO... We miss u so much pa..?? *alfatiha #ziarahmakam #myfatherthehero #descendants #prawiradiningrat

A post shared by Jane Shalimar Prawiradiningrat (@janeshalimar_1) on Jan 23, 2020 at 5:33am PST

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com