Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ingin Nuca Berkembang, Anang Hermansyah Sebut Idol Tak Hanya Good Looking

Kompas.com - 23/01/2020, 18:12 WIB
Rintan Puspita Sari,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Enam kontestan Indonesian Idol X telah dipilih, dan Nuca termasuk salah satu kontestan yang masih bertahan sampai sejauh ini.

Sempat diragukan sejak awal, hampir tereliminasi di babak Final Showcase dan diselamatkan oleh Bunga Citra Lestari, perjalanan Nuca terbilang mulus.

Nuca bahkan menjadi kontestan pria satu-satunya yang masih bertahan.

Tetapi, di mata Anang Hermansyah, penampilan Nuca masih terlihat biasa saja dibanding kontestan lainnya.

Baca juga: Nuca Tersipu Malu Dapat Dukungan dari Dua Artis Cantik, Siapa?

"Dia itu kayak enggak mampu mengejar kemampuan yang lain. Kelihatan pertumbuhan yang lain itu sangat luar biasa," kata Anang dalam vlog The Hermansyah A6, yang dikutip Kompas.com, Kamis (23/1/2020).

Anang kemudian membandingkan perjalanan Judika yang dulunya juga jebolan Indonesian Idol, namun sekarang bisa menjadi bintang.

Menurut Anang, menjadi Idol tidak hanya memiliki kemampuan vokal yang bagus, tapi juga harus bisa menghibur dan memiliki paket lengkap.

"Bukan hanya karena good looking, menyanyi, terus bisa (jadi idol), bukan itu," ujar Anang dalam vlog berjudul "KEJUTAN UNTUK ARI LASSO DARI MAS ANANG..ADA APA DENGAN NUCA DAN ZIVA ?".

Baca juga: Nuca Nyanyi Sambil Pegang Tangan Maia Estianty, Ari Lasso Komentar Begini

Kemudian, Anang menegaskan, setiap kritik yang dia sampaikan agar kontestan Indonesian Idol tidak hanya mengandalkan wajah, tapi juga harus memiliki nilai lebih untuk bisa menaklukkan industri musik Indonesia.

Apalagi, menurut Anang, dengan jumlah penduduk Indonesia yang begitu besar, nantinya Indonesia akan menjadi target musisi dunia sehingga persaingan industri musik di Indonesia akan semakin ketat.

"Oke gampang, good looking, laku, muncul satu album, selesai, lagu enggak muncul-muncul, enggak jelas ke mana rimbanya. Inginnya dia tetap steady. Contohnya, (sukses) sangat aku bilang Judika," ucap Anang.

Anang berharap Nuca bisa melihat contoh sukses seorang jebolan idol dari diri Judika yang sekarang. Bahkan, kalau bisa melebihi kesuksesan Judika.

"Kalau bisa nanti next time Nuca bisa menggantikan postur Judika di Idol atau kompetisi-kompetisi lain," ucap Anang.

Tetapi, kembali Anang Hermansyah menegaskan penampilan Nuca tidak buruk melainkan monoton.

"Kalau bisa melengkapi kekurangan itu, Nuca ini akan luar biasa," ujar Anang Hermansyah.

Baca juga: Anang Hermansyah: Bahaya Kalau Ziva Landai, Orang Enggak Vote

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com