Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Putri Delina Terima Harta Gana-gini Lina Jubaedah Rp 10 M hingga Urus Piutang Rp 2 M

Kompas.com - 23/01/2020, 09:49 WIB
Baharudin Al Farisi,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah meninggal, mantan istri komedian Sule, Line Jubaedah, memiliki harga gana-gini yang perlu diselesaikan.

Untuk diketahui, dari pernikahan dengan Sule, Lina dikaruniai empat anak, yaitu Rizky Febian, Putri Delina, Rizwan Adriansyach, dan Ferdinan Ardiansyach.

Sedangkan, hasil dari pernikahan Lina dan suami sahnya, Tedy Pardiyana, dianugerahi satu anak yang masih bayi.

Baca juga: Tedy Serahkan Harta Gana-gini Lina Rp 10 Miliar ke Putri Delina

Lalu bagaimana soal harta gana-gini Lina? Berikut rangkumannya.


1. Diserahkan ke Putri Delina Rp 10 miliar

Kuasa hukum Lina Jubaedah, Abdurrahman T Pratomo mengaku harta gana-gini yang dimiliki kliennya telah diserahkan sepenuh ke Putri Delina.

"Sudah diserahin (harta gana-gini). Diwakilkan Putri (diserahkan pada Rizky Febian dan Putri)," katanya saat dihubungi wartawan, Selasa (21/1/2020).

Abdurrahman mengungkapkan harta gana-gini yang berjumlah Rp 10 miliar itu diserahkan ke Putri Delina melalui Tedy Pardiyana.

Penyerahan tersebut disaksikan oleh Abdurrahman sebagai perwakilan keluarga Lina, manajer pribadi Putri, dan dua orang saksi dari pihak Tedy.

Baca juga: Tedy, Suami Mendiang Lina: Kita Lihat Aja Nanti Mana yang Benar Mana yang Salah


Abdurrahman menegaskan Sule sudah tidak ada hubungan sama sekali perihal tersebut.

"Kalau kang Sule kan sudah enggak ada hubungan, ya, itu kan hak mutlak anaknya. Kan Putri sudah dianggap dewasa, jadi sudah cakap hukum lah," ujarnya.

Almarhum Lina Jubaedah bersama kedua anaknya, Rizky Febian, Putri Delina, Delina Bintang Aura Putri.Bidik layar YouTube Putri Delina Almarhum Lina Jubaedah bersama kedua anaknya, Rizky Febian, Putri Delina, Delina Bintang Aura Putri.

2. Rincian harta gana-gini

Abdurrahman mengungkapkan rincian harta gana-gini yang diterima Putri Delina. Ia menyebut harta gana-gini senilai Rp 10 miliar itu mulai dari tanah hingga indekos.

"Tanah yang di Banjaran 2 hektar, kemudian 32 unit kos-kosan di Telkom University. Nah, kemudian tanah yang di Ciamis, terus rumah yang di vila Bandung Indah," ucap Abdurrahman.

Baca juga: Tedy Akan Tetap Merawat Anaknya meski Sule dan Rizky Febian Ingin Mengasuh

Kata Abdurrahman, ada pula tanah di daerah Cilengkrang, dua lokasi tanah di Parongpong, serta rumah dan ruko di Panyawangan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com