Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tissa Biani Minta Maaf Saat Akting Bela Diri di Film Anak Garuda

Kompas.com - 13/01/2020, 19:35 WIB
Revi C. Rantung,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Artis peran Tissa Biani sedikit kesulitan memerankan sosok Sayidah dalam film Anak Garuda, besutan sutradara Faizan Rizal.

Pasalnya, perempuan berusia 17 tahun ini harus menguasai bela diri, seperti halnya Sayidah, tokoh asli dalam film Anak Garuda.

"Si Sayidah ini emang jago banget bela diri. Jadi otomatis aku belajar bela diri yang benar gimana, biar enggak kaku jadi harus latihan berkali-kali," kata Tissa Biani saat ditemui di Epicentrum, kawasan Jakarta Selatan, Senin (13/1/2020).

Baca juga: Main Film Bareng Mantan Kekasih, Tissa Biani: Sudah Kayak Kakak Adik

Untuk lebih berhati-hati dalam beradegan bela diri, Tissa harus meminta maaf dulu sebelum bertindak. Mengingat dalam film itu, Tissa Biani diminta beradegan memukul.

"Karena aku belum pernah nonjok orang, jadi sebelum nonjok pun minta maaf dulu, 'kak maaf kalau kena beneran kalau sakit', minta maaf dulu jadi enggak marah juga," ucapnya.

Tidak hanya itu, Tissa Biani juga sesekali bertanya pada Sayidah untuk melakukan adegan bela diri itu.

"Bela dirinya lebih ke Ka Sayidah itu lebih ke karate," ujarnya.

Baca juga: Tissa Biani Temukan Kehangatan Saat Syuting Film Anak Garuda

Film Anak Garuda bercerita tentang kisah nyata tujuh alumni Sekolah Selamat Pagi Indonesia pada awal berdiri.

Singkat cerita, saat Julianto Eka Putra, sang inisiator mengajak tujuh anak dengan latar belakang berbeda yakni Sheren, Olfa, Wayan, Dila, Sayidah, Yohana dan Robet menjadi satu tim yang membantu mengelola operasional sekolah dan unit-unit bisnis.

Film ini akan tayang pada 16 Januari 2020 mendatang. Faozan Rizal menjadi sutradara dalam film ini dan Alim Sudio sebagai penulis cerita.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com