Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rano Karno: Kalau Mak Nyak Kembali ke Rumahnya, Saya Agak Khawatir...

Kompas.com - 13/01/2020, 19:12 WIB
Melvina Tionardus,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Rano Karno mengabarkan bahwa Mak Nyak (Aminah Cendrakasih) yang dulu berperan sebagai ibunya di sinetron Si Doel sudah kembali dari pengungsian banjir.

Rumah Mak Nyak sempat terkena imbas banjir yang melanda Jabodetabek awal Januari ini.

"Mak Nyak alhamdulillah sudah pulang. Dia sudah di rumah anaknya yang memang kebetulan tidak kena banjir," kata Rano usai konferensi pers konser Akhir Kisah Cinta Si Doel di kantor Falcon Pictures, Mampang, Jakarta Selatan Senin (13/1/2020).

Baca juga: Fakta Rano Karno Bantu Evakuasi Mak Nyak Kala Terjebak Banjir

Rano Karno terpaksa mengambil keputusan tersebut karena khawatir dengan cuaca yang masih tak menentu.

"Dulu Mak Nyak tinggal di situ lama mungkin hampir lebih dari lima tahun. Tapi kalau saya kembalikan ke rumah Mak Nyak yang memang rumah dia, saya agak khawatir," ucap Rano.

Maka itu menurut Rano, Mak Nyak lebih baik sementara tinggal di rumah anaknya.

Baca juga: Rano Karno Ungkap Sulitnya Evakuasi Mak Nyak yang Terjebak Banjir

Rano juga menceritakan proses ketika mengevakuasi Mak Nyak dari kebanjiran di rumah, kawasan Pinang, Tangerang pada 2 Januari lalu.

"Jam 1 malam lho, Mak Nyak baru bisa dievakuasi dari lantai dua. Itu juga kalau bukan teman-teman Marinir agak sulit karena kebetulan rumahnya Mak Nyak itu sebelahnya kali," jelas Rano.

Saat proses evakuasi tersebut Rano memang terus memberikan kabar terbaru kondisi Mak Nyak lewat akun Instagram-nya, @si.rano.

Mak Nyak juga sempat dipindahkan ke sebuah hotel demi kenyamanan mengingat aktris berusia 81 tahun itu memiliki pengelihatan yang sudah menurun dan juga memiliki vertigo.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com