Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cerita Seru Syifa Hadju Jadi Relawan Pembisik untuk Penyandang Tunanetra

Kompas.com - 12/01/2020, 15:58 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Syifa Hadju menjadi salah satu relawan pembisik untuk teman netra yang menyaksikan film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI) di CGV FX Sudirman, Jakarta Pusat, Minggu (12/1/2020).

Kegiatan yamg diinisasi oleh Kitabisa.com ini dihadiri oleh 40 tunanetra dari Yayasan Mitra Netra dan 40 relawan pembisik yang sudah berdonasi untuk kegiatan tersebut.

Baca juga: Ditanya soal Syifa Hadju, Rizky Nazar: Kalau Iya Kenapa, kalau Enggak Kenapa?

Kata Syifa, ini adalah kali keduanya menjadi relawan pembisik.

"Ini kebetulan pengalaman kedua aku jadi pembisik. Waktu aku baca dari Instagram Kitabisa aku tertarik banget," kata Syifa di hadapan semua pembisik dan teman netra usai menonton.

Baca juga: Syifa Hadju Stres Main Film Bebas, Kenapa?

"Apalagi filmnya NKCTHI yang aku juga udah nonton sebelumnya. Aku kayak pengin gitu ngebisikin apalagi ketemu sama teman-teman semua di sini," lanjutnya.

Bintang film Bebas itu membantu seorang bapak tunatera mendeskripsikan setiap adegan dalam film arahan sutradara Angga Dwimas Sasongko itu.

Baca juga: Syifa Hadju 4 Kali Casting Demi Film Bebas, Hampir Menangis Saat Lolos

"Aku dapet partner yang dibisikinnya seru, bahkan nanya-nanya, ternyata mereka pun juga bisa merasakan emosi yang sama dengan kita yang seperti biasa," ujar Syifa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com