Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Betrand Peto Akan Jalani Sidang Saat Usia 17 Tahun, Untuk Apa?

Kompas.com - 10/01/2020, 17:47 WIB
Andika Aditia,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben Onsu mengatakan putranya Betrand Peto bakal menjalani rangkaian persidangan ketika memasuki usia 17 tahun.

Persidangan ini merupakan kelanjutan dari persyaratan yang harus dijalani setelah Betrand diangkat sebagai anak Ruben dan Sarwendah.

"Saya ini tahapnya kan masih hak asuh. Nanti di usia Betrand 17 tahun, kalau tidak salah, masih harus sidang lagi untuk Betrand, saya masih dapat atau enggak (hak asuh)," ucap Ruben saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Jumat (10/1/2020).

Baca juga: Ruben Onsu Jalani Tes Kejiwaan dan Jawab 500 Pertanyaan demi Adopsi Betrand Peto

Ruben mengakui, sebelumnya ia dan istrinya Sarwendah harus melewati rangkaian proses panjang untuk mengangkat Betrand sebagai putranya.

Proses itu, mulai dari prosedural secara hukum hingga tes kejiwaan.

Saat menjalani tes kejiwaan ini, Ruben tak menyangka dirinya disodorkan 500 pertanyaan.

Baca juga: Natal Terbaik, Betrand Peto Bahagia Bisa Melihat Pohon Natal

Meski begitu, Ruben tak masalah, ia justru melakukan ini semua agar ke depan bisa mempermudah dirinya apabila ada persyaratan lainnya.

"Kenapa begitu, saya gunanya buat urusan legal. Kayak paspor kemarin. Kalau di imigrasi kan Betrand masih nervous karena kan di paspornya enggak ada Putra Onsu kan, biasanya kalau family kan dilihat nama belakangnya," ucap Ruben.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com