Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awkwafina Torehkan Sejarah di Golden Globe 2020

Kompas.com - 06/01/2020, 13:57 WIB
Melvina Tionardus,
Kurnia Sari Aziza

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Awkwafina memenangkan penghargaan aktris terbaik dalam komedi atau musikal ajang Golden Globe Awards 2020 berkat film The Farewell.

Dilansir dari Hollywoodreporter, Awkwafina juga mencatatkan nama sebagai wanita keturunan Asia pertama yang memboyong gelar kategori tersebut.

Pencapaian Awkwafina ini menjadi bukti nominasi dan kemenangan perdana Awkwafina berbuah manis dalam gelaran yang berlangsung di The Beverly Hilton, Beverly Hills, AS, pada Minggu malam (5/1/2020) atau Senin pagi waktu Indonesia.

Baca juga: Awkwafina Jalani Pola Hidup Sehat Demi Peran di Film Marvel

"Aku sebenarnya baru mendengar kenyataan tersebut dan itu membuatku tercengang. Itu luar biasa, tetapi ada perasaan lain yang kalian ingin ada lebih banyak," ujar Awkwafina di belakang panggung seperti dikutip Kompas.com, Senin (6/1/2020).

Di film The Farewell, Awkwafina berperan sebagai Billi, seorang perempuan keturunan China-Amerika yang kembali ke China bersama keluarganya untuk berpisah dengan neneknya yang sedang sakit.

Perempuan bernama lahir Nora Lum ini mengalahkan aktris lainnya seperti Cate Blanchett (Where'd You Go, Bernadette), Ana de Armas (Knives Out), Beanie Feldstein (Booksmart), dan Emma Thompson (Late Night).

Baca juga: Daftar Lengkap Pemenang Golden Globe 2020

Penghargaan ini ia dedikasikan untuk ayah, ibu, dan 'sang nenek.

"Aku bilang, aku mendapat pekerjaan, ayah. Aku dapat. Dan untuk nenekku, sahabatku, perempuan yang membesarkanku," ujar Awkwafina dari atas panggung.

Aktris berusia 31 tahun ini juga menyatakan terima kasihnya pada sang ibu yang sudah meninggal sejak dirinya berumur empat tahun.

Baca juga: Gagal Jadi yang Terbaik di Golden Globe 2020, Joker Catatkan Rekor Lain

"Untuk ibuku yang aku selalu harap menyaksikan dari atas sana. Aku harap ia melihatku sekarang. Terima kasih semuanya," tutur Awkwafina.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com