Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Bebas, Ahmad Dhani Langsung Latihan Musik dengan TRIAD

Kompas.com - 31/12/2019, 07:27 WIB
Baharudin Al Farisi,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Ahmad Dhani langsung tancap gas latihan musik bersama The Rock Indonesia Ahmad Dhani (TRIAD) di studio Republik Cinta Management (RCM) usai bebas dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur.

Ahmad Dhani mengatakan, hal itu ia lakukan lantaran sudah ada jadwal manggung.

Jadwal manggung yang baru Dhani ketahui dalam waktu dekat, yakni di Sound Flare Xperience yang akan berlangsung di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 2 Februari 2020 mendatang.

Baca juga: Contek Bohemian Rhapsody, Ahmad Dhani Bakal Garap Film Kisahnya di Penjara

"(Karena) Jadwal manggung. Kalau Dewa 19 lumayan banyak sampai Lebaran (2020)," ucap Dhani saat ditemui di studio musiknya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Senin (30/12/2019).

Meski begitu, suami dari Mulan Jameela itu tidak menjelaskan secara rinci kapan tawaran mengisi acara tersebut ia terima.

Namun, mantan suami Maia Estianty itu hanya menjelaskan, selama di dalam penjara, anaknya Dul Jalelani tetap mengadakan konser dengan membawa nama Dewa 19.

Baca juga: Ahmad Dhani Tulis Buku soal Sejarah Indonesia, Pakai Sumber Online

"Sebenarnya gini, selama di dalam (Dhani di penjara) Dewa 19 tetap konser dengan Dul, karena saya sudah keluar, jadi saya tetap konser dengen Dewa 19 (dan) Dul juga," kata Dhani.

Secara terpisah, seusai Ahmad Dhani latihan musik, pihak penyelenggara Wartama Live, Willis mengatakan bahwa Ahmad Dhani merupakan ikon musik Indonesia.

Hal itu yang menjadi alasannya menarik Ahmad Dhani masuk dalam lineup Sound Flare Xperience meski telah terjerat kasus hukum ujaran kebencian.

Baca juga: Jalani Hukuman 6 Bulan Percobaan, Ahmad Dhani Janji Bakal Jaga Sikap

"Ahmad Dhani adalah ikon musik Indonesia, dan dia juga legend," ucapnya.

Willis mengatakan, pentolan grup band Dewa 19 itu memiliki permintaan khusus untuk berkolaborasi dengan Boyce Avenue yang juga memeriahkan pada konser tersebut.

"Ahmad Dhani meminta permintaaan khusus untuk kolaborasi dengan Boyce Avenue, namun kita masih mempertimbangkan itu, ya, semoga bisa," ujarnya.

Selain Ahmad Dhani Band dan Boyce Avenue, artis-artis papan atas Indonesia seperti RAN, Tulus, Yovie & Nuno, Marion Jola, Kunto Aji, dan Langit Sore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com