Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenakan Piyama, Medina Zein Digiring Jalani Tes Urine

Kompas.com - 30/12/2019, 14:53 WIB
Andika Aditia,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pengusaha dan influencer Medina Zein dipindahkan oleh polisi dari ruang tahanan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menuju Puslabfor Polri di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, Senin (30/12/2019).

Pemindahan ini untuk menjalani tes urine lebih lengkap mengenai keterlibatan Medina dalam mengonsumsi narkoba.

Sebelumnya, Medina telah menjalani tes urine di Polda Metro Jaya. Hasilnya, Medina positif menggunakan amfetamin atau sabu.

Baca juga: Medina Zein Positif Narkoba, Ditahan di Polda Metro Jaya

Saat digiring petugas ke mobil polisi, Medina tampak masih mengenakan piyama putih dengan corak daun. Medina terus menutupi kepala dan wajahnya dengan jaket jeans.

Tak ada satu kata pun terucap dari mulutnya. Medina digiring oleh polisi menuju Puslabfor bersama kakak iparnya, yakni Ibra Azhari yang lebih dulu tertangkap polisi.

Sementara, Ibra yang mengenakan pakaian tahanan hanya mengangkat kedua tangannya kepada awak media sebelum masuk ke mobil polisi.

Baca juga: Hasil Tes Urine, Medina Zein Positif Gunakan Narkoba

Ia hanya sempat berucap, "alhamdulilah baik, Bang." 

Setelah itu, mobil Toyota Innova berwarna hitam yang membawa Medina dan Ibra pun bergegas menuju Puslabfor.

Medina Zein dalam jumpa pers terkait pelaporannya terhadap artis Irwansyah terkait kasus penggelapan di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat sore (18/10/2019).Kompas.com/Tri Susanto Setiawan Medina Zein dalam jumpa pers terkait pelaporannya terhadap artis Irwansyah terkait kasus penggelapan di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Jumat sore (18/10/2019).

Diketahui, Medina diamankan saat berada di salah satu rumah sakit di daerah Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019).

Medina kemudian bawa ke Ditresnarkoba Polda Metro Jaya untuk diperiksa. Hasil tes urine menunjukan bahwa Medina positif memakai narkoba.

Baca juga: Serba-serbi Amfetamin, Jenis Narkotika yang Dikonsumsi Medina Zein

Sebelumnya, Ibra Azhari kembali ditangkap polisi atas kasus penyalahgunaan narkoba jenis sabu pada Minggu (22/12/2019).

Dalam penggeledahan di rumah Ibra Azhari, polisi menemukan sejumlah barang bukti, di antaranya sebuah plastik klip berisi serbuk coklat diduga narkoba jenis putau.

Ada pula sebuah plastik klip kecil berisi serbuk putik diduga narkoba jenis sabu, sebuah cangklong, dan dua buah timbangan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com