Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiba di Rumah, Ahmad Dhani Disambut Teriakan dan Fadli Zon

Kompas.com - 30/12/2019, 12:47 WIB
Baharudin Al Farisi,
Andi Muttya Keteng Pangerang

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Kedatangan musisi Ahmad Dhani di kediamanya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, disambut teriakan para pendukungnya.

"Allahu akbar!" sorak para pendukung Dhani sambil mengendari motor.

Tampak juga Ahmad Dhani yang bebas dari LP Cipinang hari ini, dijaga ketat oleh panitia khusus.

Baca juga: Rumah Ahmad Dhani Dipasangi Tenda dan Spanduk Bebasnya Sang Pengujar Kebenaran

Ahmad Dhani tiba di kediamannya pukul 11.55 WIB bersama dengan sang istrinya, Mulan Jameela dan ketiga anaknya, Al Ghazali, El Rumi, serta Dul Jaelani.

Namun, sempat terjadi dorong-dorongan antara wartawan dengan penjaga saat pentolan grup band Dewa 19 itu memasuki kediamannya.

Baca juga: Senyum dan Lambaian Tangan Mulan Jameela Saat Ahmad Dhani Bebas

"Tolong, jangan dorong-dorongan. Cukup panitia khususnya aja. Laskar FPI tolong mundur," ucap salah satu pendukung menggunakan pengeras suara.

"Tolong juga jangan berdiam diri di depan rumah, kasih wartawan untuk meliput. Mau acara ini cepat selesai enggak? Tolong tertib!" ucap Wakadiv keamanan, Jajilu, menambahkan.

Bebasnya Ahmad Dhani juga disambut hangat oleh Wakil Ketua Umum Partai Gerindara, Fadli Zon, yang telah hadir di rumah Dhani.

Baca juga: Ahmad Dhani Bebas dari Penjara, Ini Pesan Baladewa

Penyambutan hari kebebasan Ahmad Dhani ditandai dengan dipasangnya tenda warna putih berukuran besar dan foto-foto Dhani yang terpampang di sana.

Selain itu, di tenda tersebut tertulis kata-kata "Katakan Kebenaran Meskipun Ujung Tombak" dan "Bebasnya Sang Pengujar Kebenaran".

Adapun Dhani menjalani hukuman penjara di Lapas Cipinang, Jakarta Timur, selama satu tahun dikurangi remisi sejak 28 Januari 2019 karena kasus ujaran kebencian dan vlog idiot.

Baca juga: Ahmad Dhani Bebas, Jalanan di Sekitar LP Cipinang Macet

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com