Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Claudine Auger, Bond Girl Film Thunderball Meninggal di Usia 78 Tahun

Kompas.com - 27/12/2019, 09:24 WIB
Rintan Puspita Sari,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Claudine Auger meninggal dunia pada 20 Desember 2019.

Auger merupakan salah Bond Girl dalam kisah film agen rahasia 007. Auger muncul dalam seri Bond yang berjudul Thunderball yang rilis 1965.

Saat itu, Auger membintangi karakter Bond Girl bersama Sean Connery pada 1965. Karakternya sebagai Domino meninggalkan kesan mendalam.

Terlebih bukan hanya karena dia adalah artis Perancis pertama yang menjadi gadis Bond, tetapi juga sebagai pasangan dari pria jahat, Largo, sebelum akhirnya jatuh ke pelukan Bond.

Penampilan cantik Auger dalam film telah menjadi sorotan banyak penonton.

Seri Bond berikutnya akhirnya memasukkan sederet artis asal Perancis. Mereka di antaranya adalah Sophie Marceau, Lea Seydoux, dan Carole Bouquet.

Claudine Auger bersama Sean Connery dalam sebuah adegan di film Thunderball.IMDB.com Claudine Auger bersama Sean Connery dalam sebuah adegan di film Thunderball.

Sukses dengan Thunderball, Auger saat itu memfokuskan karier filmnya di Eropa. Tidak hanya itu, Auger juga merupakan model dan Miss World 1958.

Kabar meninggalnya Auger di usia 78 tahun itu disampaikan oleh agensinya yang mengatakan, Auger meninggal dunia setelah berjuang cukup lama melawan penyakit.

Sementara akun resmi James Bond turut menyampaikan rasa kehilangan mereka atas meninggalnya mantan bond girl.

"Kesedihan mendalam dari kami mengetahui Claudine Auger, yang memerankan Domino Derval di Thunderball (1965), telah meninggal dunia di usia 78 tahun. Doa kami bersama keluarga dan teman," tulis akun resmi @007.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com