Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Danilla: Pernikahan Itu Bukan untuk Media Sosial Semata...

Kompas.com - 17/12/2019, 10:15 WIB
Rintan Puspita Sari,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com- Tren menikah muda diiringi berbagai kegiatan meriah khas anak muda saat ini, seperti bridal shower atau tren lainnya, rupanya menjadi perhatian tersendiri bagi penyanyi Danilla.

Sukses dengan debut single berjudul "Buaian," Danilla kini sudah merilis album ketiganya bertajuk Fingers.

Dan dalam mini album kali ini, ada satu hal yang rupanya mengusik penyanyi kelahiran 12 Februari 1990 itu.

Tren pernikahan yang menurutnya generasi muda sekarang menikah hanya karena teman-temannya sudah menikah, atau karena melihat keseruan merencanakan pernikahan, menikah dengan konsep yang menarik dan bagus untuk media sosial.

Baca juga: Danilla Akui Sering Tolak Tawaran Main Film

"Yang gue lihat di Indonesia, kayak banyak ni cewek-cewek, di umur 26 sudah gelisah, sudah selesai kuliah atau (usia) 27, mulai gelisah lihat temannya foto prewed," kata Danilla dalam video Billboard Indonesia, seperti dikutip Kompas.com, Selasa (17/12/2019).

"Dan akhirnya dia minta tolong sama pacarnya mengarah ke pembicaraan ke arah pernikahan, yang mana ahirnya gue menyimpulkan kalau banyak sekali di Indonesia yang menikah bukan karena dia siap menikah," kata Danilla.

Menurutnya, pernikahan adalah satu hal yang sakral. Sebuah komitmen paling tinggi dalam sebuah hubungan, terlebih jika nantinya sudah memiliki anak.

Baca juga: Menikmati Pretty Boys, Danilla Merasa Tak Sedang Main Film

Pernikahan sudah seharusnya bukan hanya sekedar untuk kepentingan media sosial.

"Jadi pernikahan itu bukan hanya untuk media sosial semata, dengan baju peach di pernikahan, lalu post 'gue menikah di garden party dengan cowok gue'," kata Danilla.

Bagi Danilla, sudah seharusnya konsep pernikahan yang ada saat ini diubah, bahwa pernikahan adalah satu hal penting dan harus dilakukan saat benar-benar siap.

"Menurut gue, alangkah baiknya kalau kita sedikit mengubah, menikahlah kalau kita siap, bukan karena orang-orang lagi pada nikah dan kita pengin di sosial itu," tutur Danilla.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com