Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daur Ulang Bintang Keabadian, Ronnie Sianturi Kembali ke Jalur Musik

Kompas.com - 16/12/2019, 17:19 WIB
Andika Aditia,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah cukup lama tak terdengar, artis sekaligus penyanyi Ronaldus Parasian Sianturi atau yang biasa akrab disapa Ronnie Sianturi merilis sebuah singel recycle berjudul "Bintang Keabadian".

Karier Ronnie yang terbilang cemerlang di era 90-an telah sukses mengantarkannya menjadi bintang sinetron, presenter, sekaligus sebagai seorang penyanyi.

Pria kelahiran Makassar, 3 September 1965 ini kembali menelurkan singel untuk mengobati kerinduan para pendengar setianya.

Baca juga: Sheryl Sheinafia Melawan Sampah Plastik Lewat Daur Ulang Posesif

Dari keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (16/12/2019), Ronnie mengungkapkan bahwa lagu "Bintang Keabadian" sangat berkaitan dengan kehidupan banyak orang.

Sebab, menurutnya, setiap orang pasti pernah mengalami masa sulit dan mencoba mencari jalan keluar dari setiap kesulitannya.

Dengan rilisnya kembali lagu tersebut, mantan suami Atiek CB juga berharap lagu "Bintang Keabadian" bisa memberikan rasa tenang dalam menjalani hidup yang lebih bermakna dan menghibur bagi setiap orang yang mendengarkannya.

Baca juga: Gelar Konser, Maliq & D’Essentials Daur Ulang Album Perdana

Singel "Bintang Keabadian" sendiri pertama kali dibawakan oleh Ronnie pada tahun 2002.

Kemudian, di tahun 2019 ini, Ronnie bekerja sama dengan Musica Studios merilis kembali lagu tersebut di seluruh digital music platform dan juga YouTube pada 11 Desember 2019.

Lebih kekinian, "Bintang Keabadian" digubah oleh Pongki Barata dan diproduseri oleh Indrawati Widjaja atau Acin.

Untuk diketahui, Ronnie populer sebagai pembawa acara Kuis Piramida yang ditayangkan di RCTI.

Selain itu, Ronnie bersama Edwin Manangsang dan Yanni Djunaedi juga sempat membentuk grup vokal Trio Libels, sebelum akhirnya menyanyi solo.

Lagu-lagunya yang populer antara lain "Merah Hitam Cinta", "Melangkah di Atas Awan", "Bintang Abadi", "Sudikah Kamu", dan "Bintang Keabadian".

Baca juga: Sheryl Sheinafia Melawan Sampah Plastik Lewat Daur Ulang Posesif

Selain menyanyi, Ronnie juga bermain di sinetron dan layar lebar.

Beberapa sinetron yang pernah dibintanginya antara lain Si Doel Anak Sekolahan, Serpihan Mutiara Retak, dan Meniti Cinta.

Ronnie juga pernah membintangi film layar lebar, antara lain Kembali Lagi (1993) bersama Nike Ardilla, Rano Karno, Ade Irawan, dan Dien Novita.

Baca juga: Daur Ulang Ratu Ilmu Hitam, Kimo Stamboel Merasa Terbebani

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com