Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tingkah Para Sasaeng Bikin V BTS Ketakutan hingga Kai EXO Siap Lapor Polisi

Kompas.com - 16/12/2019, 09:40 WIB
Melvina Tionardus,
Dian Maharani

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu personel boygroup BTS, V melakukan siaran langsung bertema Naver’s V Live pada 14 Desember lalu.

V menceritakan pengalaman dirinya bersama BTS yang terus diikuti oleh penggemar garis keras alias sasaeng.

Parahnya, para sasaeng tersebut sampai tahu nomor pesawat yang akan BTS tumpangi dan memesan kursi berdekatan dengan Jungkook cs.

Baca juga: Bicara Soal Sasaeng, V BTS: Sangat Menakutkan!

Terpaksa pakai pesawat non komersial

Member bernama asli Kim Tae Hyung itu mengatakan, untuk sekarang BTS menggunakan private jet. Meskipun sebenarnya mereka bertujuh lebih suka pakai pesawat biasa.

"Saya bicara untuk kami semua. Sekarang kami terbang dengan private jet, tapi kami sebenarnya suka terbang dengan pesawat umum," ujarnya dilansir Koreaboo, Minggu (15/12/2019).

Langkah tersebut diambil demi menghindari sasaeng yang terus menguntit dan ingin berada di dekat para member di dalam pesawat sekalipun.

"Tapi kapanpun kami terbang, baik jarak jauh atau pendek, ada orang yang lebih dulu menemukan di mana kami duduk," ujar V lagi.

Baca juga: V BTS Ungkap Selalu Diuntit Sasaeng, Fans Minta Agensi Bertindak Tegas

Bikin takut dan tak bisa istirahat

Menurut V, keberadaan para sasaeng di sekeliling member BTS telah membuat tak nyaman hingga tidak bisa tidur.

“Mereka memesan tempat duduk di depan dan samping kami. Kami jadi tidak bisa istirahat. Sangat tidak nyaman," ungkap V dikutip dari Soompi, Minggu (15/12/2019).

V juga merasa ketakutan dan berharap tak akan ada lagi sasaeng yang membuntuti hingga ke ruang privasi mereka.

"Jujur, saya meminta untuk berhenti melakukan itu. Itu sangat menakutkan, ya sangat menakutkan,” ucap V memohon.

Kai EXO peringatkan penggemar yang berada di luar kediaman EXO pada malam hariInstagram Baim Wong Kai EXO peringatkan penggemar yang berada di luar kediaman EXO pada malam hari

Idol yang peringatkan sasaeng baru-baru ini

Sebelumnya, Kai EXO yang melakukan siaran langsung di Instagram 8 Desember lalu untuk memamerkan warna baru rambutnya juga meminta sasaeng agar segera pergi.

“Ini sepertinya tidak ada kaitannya (dengan rambut). Tetapi, sepertinya ada sasaeng di luar tempat kami. Pergi sekarang atau saya akan hubungi polisi,” ucap Kai dikutip dari Kompas.com, Senin (9/12/2019).

Selang sehari kemudian, Youngjae GOT7 di akun Instagram-nya juga memperingatkan sasaeng berhenti menggangu dengan cara menelponnya.

"Bila kalian tidak mau melihat saya menjadi sangat gila. Kalian terus menelpon setiap jam dalam hari, tak peduli itu siang atau malam. Jadi saya tidak bisa tidur dan saya akan menjadi gila. Paham? Kalian mengirim, mengirim pesan KakaoTalk, dan menelpon saya karena memperdulikan saya? Itu membuat saya stres lebih dan mendorong saya lebih gila, jadi berhentilah," tulis Youngjae dilansir oleh Soompi.com, Selasa (10/12/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com