Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Kena Autoimun, Ashanty Pernah Ambruk karena Gejala Meningitis

Kompas.com - 25/11/2019, 11:49 WIB
Rintan Puspita Sari,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebelum menderita autoimun seperti yang diketahui saat ini, Ashanty pernah didiagnosis menderita gejala meningitis tak lama setelah menikah dengan artis musik Anang Hermansyah.

Saat itu, Ashanty sempat jatuh saat menunaikan shalat Maghrib dan membuatnya menjalani perawatan selama satu bulan di Rumah Sakit MMC, Jakarta Selatan.

Baca juga: Penyakitnya Dikaitkan Hal Mistis, Ashanty: Aku Bisa Tambah Gila

"Waktu itu lagi syuting film, aku ingat banget waktu itu lagi break, sampai jatuh pas shalat maghrib. Dibawa ke rumah sakit mulai dari Gandaria, ke mana-mana, dikasih obat-obatan nyerinya enggak hilang," kata Ashanty dalam Vlog YouTube The Hermansyah A6 seperti dikutip Kompas.com, Senin (25/11/2019).

"Sampai akhirnya dibawa ke MMC, disuntik di sini (tunjuk bagian kepala), sampai sebulan aku dirawat di MMC," kata Ashanty.

Baca juga: Perasaan Ashanty Berkecamuk dan Terpukul Saat Tahu Kena Autoimun

Beruntung Ashanty termasuk orang yang sedikit lebai dalam urusan sakit, sampai akhirnya penyakit itu bisa ditangani sejak dini karena masih berupa gejala meningitis.

"Aku waktu itu masih gejala, alhamdulillah sembuh,"kata Ashanty.

Baca juga: Aurel Sebut Hasil Pemeriksaan Ashanty Akan Dikirim ke Amerika

Meski bersyukur akhirnya sembuh, Ashanty dulu sempat berpikir agar Anang meninggalkannya lantaran penyakit yang diderita.

"Ke Mas Anang saja aku sempat bilang, 'Sudah kamu tinggalin aku aja, aku, kan, penyakitan, aku mau mati'," ujar Ashanty dikutip dari Cumicumi, Minggu (13/10/2019).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com