Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mr. Children Isi Soundtrack Film Doraemon 2020

Kompas.com - 19/11/2019, 18:27 WIB
Rintan Puspita Sari,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Website resmi Mr. Children mengumumkan keterlibatan band pop rock asal Jepang itu untuk mengisi soundtrack film Doraemon yang berjudul Eiga Doraemon: Nobita no Shin Kyoryu (Doraemon the Movie: Nobita's New Dinosaur).

Akun YouTube resmi dari Doraemon juga sudah mulai memberikan sedikit potongan dari lagu tema yang berjudul "Birthday".

Mr. Children sebelumnya telah mengisi beberapa lagu tema untuk drama Jepang, produk komersil seperti iklan Nissin, Pocari Sweat, hingga lagu tema film.

Baca juga: Di Jepang, Doraemon Kalahkan Black Panther

Tidak hanya membocorkan lagu tema film Eiga Doraemon: Nobita no Shin Kyoryu, staf juga menunjukkan visual baru dari film yang akan tayang 6 Maret 2020.

Cerita film berawal ketika Nobita bertemu dengan dua dinosaurus kembar bernama Kyu dan Myu.

Terlepas dari kemiripan judul dengan Doraemon the Movie: Nobita's Dinosaur, film pertama di waralaba ini memiliki cerita yang benar-benar berbeda.

Baca juga: Isi Liburan Sekolah Bersama Doraemon

Film Doraemon the Movie: Nobita's New Director ini nantinya akan menjadi waralaba ke-40, dan ini juga menandai ulang tahun yang ke-50 dari manga populer itu.

Kazuaki Imai, sutradara untuk versi televisi dari Doraemon dan juga sutradara untuk Doraemon the Movie: Nobita's Treasure Island (2018), kembali ditunjuk sebagai sutradara film animasi Doraemon.

Selain itu, Genki Kawamura juga kembali menulis naskah setelah seri Doraemon pada 2018.

Baca juga: Ivan Gunawan Angkat Karakter Doraemon dalam Koleksi Kuroba

Dilansir Animenews Network, Shintaro Mugiwara akan bertanggung jawab untuk menggambar manga film Doraemon terbaru. Sementara Genki Kawamura akan bertindak sebagai penulis naskah untuk manga.

Film ini tidak hanya diadaptasi dalam bentuk komik nantinya, tapi kabarnya juga telah menginspirasi permainan Nintendo yang akan dirilis pada 5 Maret 2020 di Jepang, sehari sebelum film dirilis.

Sementara FuRyu, perusahaan pengembang video game di Jepang, juga sedang mengembangkan permainan action-adventure Doraemon ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com