Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perankan Black Adam, The Rock Sebut Impian Masa Kecilnya Terkabul

Kompas.com - 15/11/2019, 16:55 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktor Hollywood dan mantan pegulat profesional, Dwayne Johnson alias The Rock, mengumumkan bahwa telah resmi bergabung dengan DC Universe.

Ia akan memerankan karakter supervillain Black Adam.

Melalui akun instagramnya, The Rock mengunggah sebuah foto tengah melayang sambil mengenakan desain kostum berwarna abu-abu kuning. Matanya menyala, kostumnya pun tampak diselimuti petir-petir.

The Rock bercerita, sejak kecil, dia telah memiliki impian bisa menjadi seorang pahlawan seperti Superman.

Baca juga: Black Adam dan Shazam Dikabarkan Akan Jadi Film yang Terpisah

"Seperti kebanyakan anak yang tumbuh dewasa, saya bermimpi menjadi seorang pahlawan super. Memiliki kekuatan super keren, berjuang untuk apa yang benar dan selalu melindungi orang-orang," tulis The Rock pada akun Instagram-nya.

"Semuanya berubah bagi saya, ketika saya berusia 10 tahun dan pertama kali diperkenalkan dengan superhero terhebat sepanjang masa - SUPERMAN. Sebagai seorang anak, Superman adalah pahlawan yang selalu saya inginkan. Tetapi, beberapa tahun dalam fantasiku, aku menyadari bahwa Superman adalah pahlawan, aku tidak akan pernah bisa," sambungnya.

Puluhan tahun kemudian impian The Rock kecil menjadi nyata. Pria berkepala plontos itu didapuk memerankan Black Adam yang filmnya akan tayang pada 22 Desember 2021 itu.

Baca juga: Dwayne Johnson Bocorkan Jadwal Shooting Black Adam

"Sekarang, bertahun-tahun kemudian sebagai seorang pria, dengan DNA yang sama dengan yang saya miliki ketika masih kecil - impian pahlawan super saya menjadi kenyataan," tulis The Rock.

"Saya merasa terhormat untuk bergabung dengan ikon #DCUniverse yang ikonik dan merupakan kesenangan sejati untuk menjadi, BLACK ADAM," sambungnya.

Bagi The Rock, Black Adam adalah karakter unik yang dia perankan. Bintang film Fast & Furious 10 itu juga menjabarkan sosok Black Adam yang dia perankan itu.

"BLACK ADAM diberkati oleh sihir dengan kekuatan yang sama dengan SUPERMAN, tetapi perbedaannya adalah dia tidak mengikuti atau berjalan di garis. Dia pemberontak, salah satu pahlawan super yang baik hati, yang selalu melakukan apa yang benar bagi orang-orang - tetapi dia melakukannya dengan caranya sendiri. Kebenaran dan keadilan - jalan BLACK ADAM," tulis The Rock.

Baca juga: Dwayne Johnson: Black Adam Tidak Akan Muncul dalam Shazam!

"Peran ini tidak seperti yang lain yang pernah saya mainkan dalam karier saya dan saya berterima kasih, kita semua akan melakukan perjalanan ini bersama," tambahnya.

Black adam atau bernama asli Theo Adam merupakan penjahat sekaligus musuh bebuyutan Shazam.

Karakter Black Adam muncul kali pertama dalam komik berjudul The Marvel Family yang rilis pada Desember 1945.

Black Adam memiliki kemampuan kekuatan, kecepatan, dan stamina di atas rata-rata. Black Adam dibuat oleh penulis Otto Binder dan komikus C. C. Beck.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com