Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Claudia Emmanuela Santoso Dulu Pernah Dapat Kritik Pedas Saipul Jamil

Kompas.com - 11/11/2019, 12:35 WIB
Rintan Puspita Sari,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Entah apa yang ada di pikiran Saipul Jamil saat menjadi juri ajang pencarian bakat Mamamia tahun 2014.

Pasalnya, pria yang akrab disapa bang Ipul ini pernah melontarkan kritik pedas pada Claudia Emmanuela Santoso yang mengikuti ajang tersebut.

Kini, saat Claudia Emmanuela Santoso atau akrab disapa Audi berhasil memenangkan ajang The Voice of Germany 2019, komentar pedas dari Saipul Jamil kembali menjadi sorotan.

Baca juga: Selain Claudia Emmanuela, 3 Penyanyi Ini Lebih Dulu Harumkan Nama Indonesia

"Kalau kamu merasakan makan es batu yang keras, kaku, dingin, linu, sama (dengan) perasaan saya waktu nge-denger suara kamu. Kaku, linu, keras, eeeh.." ujar Ipul seperti dikutip Kompas.com dari YouTube yang diunggah akun The Great XR, Senin (11/11/2019).

Audi yang membawakan lagu "Mencintaimu Sampai Mati" dari Utopia bahkan harus mendapat komentar pedas lain dari penampilannya yang dianggap kaku oleh bang Ipul.

"Walaupun kamu berusaha untuk mencairkan dengan gaya kamu, apalagi gaya kamu juga terlalu kaku, aduuh," kata Saipul Jamil memberi komentar.

Baca juga: Cover Lagu Mariah Carey untuk Sang Ayah, Suara Claudia Emmanuela Bikin Merinding


Komentar bang Ipul tersebut memancing netizen berkomentar. Di antaranya, mengatakan suara Claudia sudah jauh lebih bagus saat tampil di ajang The Voice of Germany 2019.

Ada juga netizen yang menyebut Saipul Jamil kurang apik menjadi juri.

Sebelumnya, diketahui bahwa Claudia juga sempat mengikuti ajang pencarian bakat Akademi Fantasi Indonesia (AFI) Junior, dan mengikuti Idola Cilik tahun 2011.

Gadis asal Cirebon yang kini belajar di Ludwig Maximilian University of Munich, Jerman rupanya tak menyerah dan kembali mencoba mengikuti ajang pencarian bakat di Jerman, The Voice of Germany dan menjadi juara pertama.

Baca juga: 5 Fakta Alice Merton, Coach Claudia Emmanuela sang Pemenang The Voice Jerman

Claudia Juara The Voice of Germany 2019

Final The Voice of Germany yang berlangsung pada 10 November 2019 menjadi sesuatu yang spesial untuk bangsa Indonesia.

Sebab, penyanyi asal Indonesia, Claudia Emmanuela Santoso, berhasil menjadi juara pertama dari ajang pencarian bakat di Jerman ini.

Di final, Claudia harus beradu dengan empat finalis lainnya.

Baca juga: Gagal di Idola Cilik dan Mamamia, Kini Claudia Emmanuela Santoso Juarai The Voice of Germany

Lima peserta membawakan lagu mereka masing-masing yang telah direkam dengan pelatih Alice Merton, Mark Forster, Nico Santos, Rea Garvery, dan Sido.

Hasilnya, Claudia Emmanuela Santoso yang berasal dari Cirebon, Jawa Barat, berhasil menang di posisi pertama dengan voting 46,39 persen.

Halaman:

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com