Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anang Batal Jual Rumah dan Beri Kado Apartemen Mewah untuk Ashanty

Kompas.com - 08/11/2019, 10:34 WIB
Rintan Puspita Sari,
Tri Susanto Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Musisi Anang Hermansyah sempat dikabarkan akan menjual rumah mewahnya yang terletak di Cinere, Depok, Jawa Barat.

Tak sampai tiga bulan, Anang justru memutuskan untuk tidak menjual rumahnya dan justru membeli sebuah apartemen mewah di daerah Jakarta Selatan.

Seperti apa apartemen mewah yang kabarnya mencapai miliaran rupiah itu? Dan benarkan rumah mewah di Depok hampir dijual lantaran angker?

Berikut rangkuman Kompas.com.

Baca juga: Anang Hermansyah Beri Kado Mewah kepada Ashanty sampai Miliaran Rupiah

1. Lokasi jauh

September 2019 lalu, Anang berencana menjual rumah mewahnya di Cinere, Depok, Jawa Barat. Bahkan, pembangunan rumah mewah bergaya Eropa dengan pilar-pilar besar ini sempat mencuri perhatian saat itu.

Meski penuh kenangan, Anang sempat berkeinginan ingin menjual rumah yang dilengkapi studio karena berbagai alasan.

"Benar, aku yang merancang, benar-benar aku yang merancang (rumah). Ya, ada hal seperti itu, tetapi kalau memang tidak efisien ke depan, ya, wes-lah, (ya sudahlah)" kata Anang saat ditemui di MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (16/9/2019).

Bahkan, ia menganggap dijualnya rumahnya ini adalah bagian dari hidup. Terlebih, kedua anaknya yang sudah dewasa, yakni Aurel dan Azriel, kerap berkeluh kesah kepadanya.

Baca juga: Sembilan Tahun, Rumah Tangga Anang dan Ashanty Hampir Gagal Dua Kali

"Kayak Aurel, Azriel sekarang 'Pi, rumahnya kejauhan', oke, yang hidup dan melanjutkan nanti kan dia. Memang aku hidup terus," lanjut Anang.

2. Diisukan angker

Rencana menjual rumah mewah itu sempat diikuti isu yang menyebut rumah tersebut angker. Namun, musisi asal Jember itu menampik isu yang beredar dan membantah rumah tersebut angker.

"Memang ada rumah yang enggak angker? Masjid enggak (angker)? Makannya aku nanya, memang ada rumah yang enggak angker? Di mana? Kalau dibongkar semua rumah ada penunggunya?" ujar Anang yang berencana menjual rumahnya hingga Rp 50 miliar.

3. Batal jual rumah dan beli apartemen mewah

Anang sepertinya masih tak rela menjual rumah di Cinere, Jawa Barat. Akhirnya, Anang membeli sebuah apartemen mewah di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Baca juga: Ulang Tahun, Ashanty Mewek Baca Doa Azriel dan Berjuang Lawan Penyakit

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com