Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rayakan Hari Jadi Bisnisnya, Ruben Onsu Ajak 50 Tukang Bakso Keliling

Kompas.com - 07/11/2019, 14:05 WIB
Andika Aditia,
Novianti Setuningsih

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Presenter Ruben Onsu merayakan hari jadi salah satu bisnis kulinernya yang pertama, yakni Bensu Bakso, pada Kamis (7/11/2019).

Uniknya, dalam perayaan ini, Ruben tak hanya merayakannya bersama para karyawan. Melainkan dengan puluhan pedagang bakso keliling.

Ruben mengaku ini sebagai bentuk dirinya merangkul semua pengusaha tanpa melihat kelasnya.

Baca juga: Raffi Ahmad Pamit, Ruben Onsu Menangis hingga Rekan Artis Ucap Rindu

"Senang merayakan ultah yang pertama Bensu Bakso dengan sederhana tapi konsepnya memang lebih kepada penjual bakso karena sebelum kami ada juga penjual bakso yang lainnya," ucap Ruben saat ditemui di gerai Bensu Bakso, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (7/11/2019).

Bagi Ruben, ini menunjukkan sikapnya sebagai pengusaha untuk merangkul semua pihak untuk menerapkan persaingan yang sehat.

"Ini menunjukkan kami mengambil tema 'salam satu mangkok' itu, karena kami tidak berebutan rezeki. Rezeki sudah ada yang mengatur masing-masing," ucap pria yang karib disapa Bensu ini.

"Yang pasti kami sesama penjual tidak ada bedanya sama-sama menjual," tambah Ruben.

Baca juga: Betrand Peto Sah Jadi Anak Angkat Ruben Onsu

Ditemui di tempat yang sama, Prianto, salah seorang pedagang bakso keliling yang turut hadir dalam acara ini mengaku senang.

Prianto tak menyangka turut diundang dalam perayaan tersebut. Kata Prianto, ini merupakan yang pengalaman pertama diundang oleh pengusaha besar sekaligus seorang artis.

"Senang saya, kita merasa di apresiasi, dan jadi punya ide baru ke depan dalam usaha jualan bakso walau cuma keliling," ucap Prianto.

Diketahui, untuk memperingati satu tahun usaha baksonya itu, Ruben Onsu dan adiknya, Jordi Onsu, mengundang 50 penjual bakso keliling.

Acara ini pun mengusung tema "Salam Satu Mangkok" dengan dipandu oleh Tike Priatnakusuma.

Baca juga: Ruben Onsu Siapkan Film Anak untuk Betrand Peto

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com