Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fans MONSTA X Kumpulkan Rp 280 Juta demi Wonho

Kompas.com - 05/11/2019, 12:38 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Editor

Sumber Billboard

KOMPAS.com - Sehari setelah anggota Wonho meninggalkan boy band K-pop MONSTA X, curahan dukungan dari para penggemar grup membeludak.

Mereka mendesak Wonho untuk kembali ke grup, meskipun agensi MONSTA X, Starship Entertainment, dilaporkan sudah mengakhiri kontraknya pada Jumat (1/11/2019).

Bahkan, seorang penggemar MONSTA X yang secara luas dikenal sebagai Monbebe, mengorganisir untuk membuat papan iklan di Times Square sebagai membujuk Starship Entertainment mengembalikan Wonho.

Baca juga: Sebut Penggemar Mantul, MONSTA X Janjikan Konser di Indonesia

GoFundMe mengungkapkan kepada Billboard bahwa si penggemar berhasil mengumpulkam lebih dari 13.000 dolar AS atau Rp 182 juta dalam rentang waktu satu jam sejak penggalangan dananya diluncurkan di situs platform crowdfunding.

Padahal taget kampanye membuat iklan tersebut adalah 10.000 dolar AS atau setara dengan Rp 140 juta.

Tercatat, hampir 1.000 penggemar telah menyumbang dana pada satu jam pertama.

Baca juga: Wonho Umumkan Hengkang dari MONSTA X

Iklan Kpop diketahui secara teratur membeli ruang papan iklan di landmark New York, AS, untuk mempromosikan bintang favorit mereka.

Saat ini, kampanye untuk Wonho tersebut telah berhasil mengumpulkan 20.000 dolar AS atau Rp 280 juta, dua kali lipat dari target awal.

"Kami akan membuat grafik dan menampilkannya di Times Square, di mana itu akan berada di papan iklan selama 21 jam, tempat 15 detik, 30 kali per jam," begitu bunyi penjelasan penggalangan dana tersebut di GoFundMe, yang dinisiasi oleh Carter Lee, yang dikenal sebagai pemilik akun Kihbebes di Twitter.

Baca juga: Keluar dari MONSTA X, Wonho Minta Maaf

“Mereka tidak akan memadamkan api ini di dalam diri kita... api membutuhkan oksigen, MONSTA X membutuhkan Monbebe. Starship tidak dapat mengabaikan kita," lanjutnya.

"Begitu tujuan tercapai, saya akan memesan (iklan) secepatnya, saya akan selalu mengabarkan info terbaru di twitter saya! Itu akan berarti dunia absolut bagi MX, saya tahu itu. Mereka telah banyak membantu kami, saatnya untuk membalas mereka," tutup Lee.

Sebelumnya, Wonho meninggalkan grup pada Kamis (31/10/2019) setelah serangkaian tuduhan dan desas-desus yang dibuat terhadapnya mengenai perilakunya sebelum tergabung dalam MONSTA X.

Baca juga: Mundur dari MONSTA X, Wonho: Ada Masa-masa Memalukan dalam Hidup Saya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com