Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deva Mahenra Pura-pura Ngeri demi Kisah Tanah Jawa: Merapi

Kompas.com - 03/11/2019, 08:28 WIB
Tri Susanto Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Deva Mahenra mengaku punya cara bagaimana membangun rasa ketakutan saat bermain serial horor Kisah Tanah Jawa: Merapi.

"Jadi membangun ketakutan kayak saya bilang tadi, berhadapan dengan kamera pura pura ngeri," kata Deva di M Bloc Space, Melawai, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Menurut dia, cara itu merupakan trik dan seni berakting. Bagaimana menampilkan ekspresi yang jujur meski dalam situasi yang tidak sesungguhnya.

Baca juga: Deva Mahenra Hampir Tiap Hari Tertusuk Duri Saat Syuting

"Saya terbantu dengan set. Kami terbantu dengan skrip satu sama lain. Pemainnya juga lebih dapat," kata Deva.

Syuting serial yang disutradari oleh Faozan Rizal ini dilakukan di Yogyakarta. Uniknya, kegiatan syuting dilakukan di siang hari, berbeda dari kebanyakan kegiatan syuting horor yang biasa di malam hari.

"Ini formula baru sih. Malam justru bikin susah. Pertama takutnya, krunya kesurupanlah karena terbawa atmosfir syuting. Kan, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan tidak ada masalah juga," kata Deva.

Baca juga: Cara Deva Mahenra Galang Dana Lewat Kopi untuk Asmat

Kisah Tanah Jawa: Merapi merupakan serial yang tayang sampai 6 episode di iflix mulai 31 Oktober 2019.

Kisah Tanah Jawa: Merapi menceritakan kisah Andi (Deva Mahendra) dan Babon (Joshua Suherman) dalam mencari teman mereka yang hilang.

Serial ini dibintangi oleh Deva Mahenra sebagai Andi, Laura Basuki sebagai Nadia, Laura Theux sebagai Citra, Wafda Saifan sebagai Dika, dan Tyo Pakusadewo sebagai Suratno.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com