Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yo-Yo Ma Bakal "Tampil Cantik Tanpa Bedak" Saat Konser di Jakarta

Kompas.com - 02/11/2019, 12:19 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring,
Kistyarini

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemain cello dunia Yo-Yo Ma akan menyuguhkan sajian spesial dalam konsernya di Jakarta.

Konser musik klasik bertajuk Yo-Yo Ma’s Bach Project itu akan digelar pada 6 Desember 2019 di Jakarta International Theater (JIT), Kemayoran, Jakarta Pusat.

Founding Parter of Shoemaker Stydios, Harmoko Aguswan mengatakan, Yo- Yo Ma akan beraksi tanpa bantuan pengeras suara atau efek-efek suara apa pun.

"Ini kesempatan untuk nonton Yo-Yo Ma dalam set yang sejujur-jujurnya dan dalam kondisi akustik yang optimal. Di pertunjukan kali ini Yo- Yo Ma akan tampil tanpa bantuan dari sound system. Cellonya akan main tanpa mikrofon," kata Harmoko dalam jumpa pers di JIT, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (31/10/2019).

"Performence Yo-Yo Ma cantik tanpa bedak tidak akan diberikan efek efek yang menghebohkan. Kita akan tampilkan sejujur mungkin," sambungnya.

Jakarta International Theater menggunakan peralatan sound system dengan total 280 pengeras suara.

Baca juga: Siap-siap! Konser Pemain Cello Dunia Yo-Yo Ma Akan Digelar di Jakarta

 

Teater ini juga dilengkapi dengan sistem akustik terbaik yang akan menampilkan pertunjukan terbaik dari konser Yo-Yo Ma.

Khusus untuk pertunjukan konser Yo-Yo Ma ini, akan digunakan Meyer Constellation System untuk amplifikasi pasif, yang memastikan kemurnian suara yang dihasilkan dari penampilan Yo-Yo Ma dapat dirasakan merata oleh semua penonton.

"Teater ini memakai teknologi khusus yang membuat teater ini menjadi sangat fleksibel menayangkan musik berbagai genre," lanjut Harmoko.

Indonesia merupakan negara ke-25 dari seluruh rangkaian Yo-Yo Ma’s Bach Project yang melakukan tur selama 2 tahun.

Selain konser, akan ada pula kegiatan khusus bertajuk Day of Action yang akan diisi dengan dialog, kolaborasi dan pertunjukan seni antara Yo-Yo Ma dengan pelaku seni, budayawan, dan komunitas setempat.

Kegiatan itu akan berlangsung pada 7 Desember 2019.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com