Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Makna Tanaman Lili Paris Menurut Feng Shui dan Aturan Penempatannya

Kompas.com - 08/06/2023, 13:29 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Feng shui adalah filosofi kuno Tiongkok yang digunakan selama ribuan tahun untuk menciptakan ruang hidup atau ruang kerja yang harmonis dan seimbang. Tujuan feng shui adalah menciptakan aliran energi atau chi, yang meningkatkan kesehatan, kebahagiaan, dan kemakmuran.

Mengatur ruang hidup berdasarkan niat Anda secara eksplisit dapat membantu meningkatkan kesejahteraan fisik dan mental, hubungan cinta, masalah uang, dan karier.

Selain itu, Anda juga bisa memasukkan unsur alam seperti tanaman dan fitur air untuk menciptakan rumah dengan feng shui yang baik. Misalnya, tanaman laba-laba atau lili paris menjadi pilihan populer karena diyakini tanaman itu membawa energi positif dan memurnikan udara di lingkungan.

Baca juga: 4 Manfaat Tanaman Lili Paris di Rumah dan Cara Merawatnya

Ilustrasi tanaman hias spider plant atau lili paris di pot gantung. SHUTTERSTOCK/ELLINNUR BAKARUDIN Ilustrasi tanaman hias spider plant atau lili paris di pot gantung.

Ketika ditempatkan di area tertentu di rumah, tanaman lili paris dapat membantu menciptakan aliran chi yang meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan.

Dilansir Feng Shui Beginner, Kamis (8/6/2023), berikut makna tanaman lili paris menurut feng shui dan aturan penempatannya di rumah.

Apa itu tanaman lili paris?

Tanaman lili paris (Chlorophytum comosum) adalah tanaman dalam ruangan yang sangat disukai yang dikenal karena penampilannya yang unik dan persyaratan perawatan yang mudah.

Daunnya panjang dan sempit yang tumbuh dalam formasi roset, masing-masing panjangnya mencapai 60 cm. Selain itu, daunnya berwarna hijau dengan garis-garis putih di sepanjang tepinya, memberikan penampilan yang khas pada tanaman ini.

Baca juga: Mudah, 3 Cara Memperbanyak Tanaman Lili Paris

Banyak orang menyukai tanaman lili paris karena merupakan salah satu tanaman yang mudah dirawat. Selain itu, tanaman ini dapat tumbuh dalam berbagai kondisi pencahayaan, dari sinar matahari langsung yang terang hingga cahaya tidak langsung yang rendah.

Tanaman lili paris juga sangat tangguh dan dapat menghilangkan racun berbahaya dari udara, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas udara dalam ruangan.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com