Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Milenial Diajak Terjun Jadi Pengembang Perumahan

Kompas.com - 29/05/2023, 20:21 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Editor

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk berkolaborasi dengan Forum Wartawan BTN menggelar Pelatihan Developer Milenial di sejumlah kota untuk mencetak wirausahawan baru dari kalangan generasi milenial yang tertarik pada sektor properti, khususnya perumahan.

Corporate Secretary BTN Ramon Armando mengatakan, perseroan sangat peduli terhadap generasi milenial yang memiliki minat menjadi pengembang perumahan. Untuk itu, berbagai pelatihan yang menggandeng banyak institusi telah digelar BTN agar para milenial sukses menjadi pengembang perumahan.

Kali ini, lanjut Ramon, BTN menggandeng Forum Wartawan BTN dalam menggelar Pelatihan Developer Milenial di sejumlah kota. Salah satunya seperti yang dilakukan di Jember, Jawa Timur, Senin (29/5/2023).

Baca juga: Pengembang Auraya Suites Gandeng Standard Chartered Kelola Dana Pembeli

Ilustrasi membeli rumah, aplikasi pembelian rumah, KPR online.FREEPIK/FREEPIK Ilustrasi membeli rumah, aplikasi pembelian rumah, KPR online.

"Kami mengharapkan, kelak para peserta Pelatihan Developer Milenial BTN ini bisa terjun ke bidang perumahan dengan menjadi developer-developer muda di daerahnya masing-masing," kata Ramon dalam keterangan tertulis.

Menurut Ramon, program Pelatihan Developer Milenial dan juga program pelatihan lainnya sangat penting bagi kemajuan industri properti khususnya perumahan. Pasalnya, kebutuhan rumah setiap tahunnya di Indonesia sangat tinggi, yakni mencapai 400.000 unit.

"Namun suplai dari pengembang belum bisa mengimbangi kebutuhan akan rumah saat ini," jelas Ramon.

Dengan adanya berbagai pelatihan dalam mencetak wirausaha di bidang properti, Ramon berharap antara supply dan demand di sektor perumahan bisa seimbang dan mengurangi angka backlog perumahan yang saat ini sekitar 11 juta unit.

Baca juga: BTN Berharap Sekolah Properti Lahirkan Pengembang Perumahan Baru

"Tujuan besarnya kita mendukung penambahan sisi pasokan perumahan untuk bisa memenuhi permintaan perumahan yang masih tinggi. Demand begitu banyak tetapi suplai terbatas," tutur Ramon.

Oleh karena itu peran para calon developer muda dalam meningkatkan sisi suplai, sehingga jumlah developer bertumbuh dan semua kebutuhan rumah bisa disediakan khususnya kebutuhan rumah menengah ke bawah, imbuh Ramon.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com