Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
E-COMMERCE

Buat Urusan Rumah Tangga Lebih Mudah, Berikut 4 Rekomendasi Alat Elektronik Pintar dari Natasha Surya

Kompas.com - 25/05/2023, 11:20 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kehadiran alat elektronik pintar menjadi sebuah terobosan yang mampu memberi manfaat bagi kehidupan manusia. Selain mudah dioperasikan, alat tersebut lebih praktis dan efisien digunakan ketimbang alat elektronik konvensional.

Manfaat itu dirasakan oleh kreator konten Natasha Surya. Sebagai seorang ibu rumah tangga, ia mengaku, keberadaan alat elektronik pintar memudahkannya dalam menjalankan tugas harian di rumah sambil mengurus suami dan anaknya.

Tak hanya itu, alat elektronik pintar juga lebih nyaman digunakan serta hemat waktu dan tenaga. Pasalnya, kata Natasha, perangkat elektronik pintar itu kan sebagian besar dapat diatur melalui smartphone.

“Sekarang, membersihkan rumah, menyalakan lampu, mengecek keadaan sekitar, dan menyalakan pemanas air bisa dilakukan dari manapun dan kapanpun,” ujar Natasha.

Meski demikian, lanjut Natasha, pemilihan serta pembelian alat elektronik tetap dilakukan secara teliti dan menyesuaikan kebutuhan. Jika salah beli, peralatan elektronik pintar tidak dapat menunjang aktivitas rumah tangga. Apalagi, sejumlah perangkat elektronik pintar dibanderol dengan harga tak murah.

Oleh karena itu, ia menyarankan masyarakat untuk memaksimalkan program festival belanja angka kembar di e-commerce untuk berbelanja alat elektronik pintar. Shopee, misalnya, sedang mengadakan program 6.6 Mega Elektronik Sale.

“Program tersebut jadi momen yang sangat tepat bagi kamu yang ingin merasakan kecanggihan elektronik pintar. Kamu bisa memanfaatkan promo khusus yang ditawarkan pada kampanye 6.6 Mega Elektronik Sale agar pembelian elektronik pintar lebih menguntungkan,” jelasnya.

Sebagai rekomendasi, Natasha membagikan peralatan elektronik pintar yang ia gunakan dan membantunya menyelesaikan pekerjaan ibu rumah tangga. Apa saja perangkat tersebut? Berikut adalah ulasannya.

1. Robot vacuum cleaner

Rumah yang berantakan membuat tidak enak dipandang mata. Apalagi, debu dan kotoran yang menumpuk bisa membawa bakteri dan virus yang berbahaya bagi kesehatan keluarga.

Namun, menyisihkan waktu di tengah kesibukan untuk membersihkan rumah secara mendalam bukanlah perkara mudah.

Guna mengatasi masalah itu, Natasha mengandalkan robot vacuum cleaner.

“Rumah aku berada posisi tusuk sate dan menghadap ke jalanan langsung. Akibatnya, aliran angin dan debunya juga kuat. Nah, robot vacuum cleaner adalah penyelamat karena bisa membantuku untuk membersihkan rumah dengan praktis dan cepat,” ucap Natasha.

Dengan robot vacuum cleaner, ia kini tidak perlu turun tangan secara langsung. Sebab, produk tersebut bisa bergerak dan membersihkan setiap sudut rumah dengan bersih secara otomatis menggunakan sistem sensor yang canggih.

Robot vacuum cleaner juga bisa diatur menggunakan voice command atau smartphone sehingga bisa dikendalikan dari jarak jauh.

“Jadi, kamu bisa mengandalkan pekerjaan membersihkan rumah kepada robot vacuum cleaner dan menggunakan waktu berharga bersama keluarga atau bermain bersama anak. Bonus tambahannya, vakum yang aku gunakan juga memiliki kamera yang dapat digunakan sebagai CCTV sebagai alat keamanan,” tutur Natasha.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com