Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Menghilangkan Tisu yang Tercuci di Pakaian dengan Cepat dan Mudah

Kompas.com - 09/05/2023, 18:50 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu hal yang sering terjadi saat mencuci pakaian di mesin cuci adalah tisu yang tertinggal di saku pakaian atau celana. Jika ini terjadi, maka tisu akan hancur dan menempel di pakaian, ini tentu menjengkelkan karena kerap sulit dihilangkan.

Meskipun secara tidak sengaja memasukkan tisu ke dalam cucian pasti mengganggu, menghilangkan serpihan kertas tisu yang sudah dicuci dari pakaian ternyata sangat mudah.

Dikutip dari Better Homes & Gardens Australia, Selasa (9/5/2023), berikut beberapa cara menghilangkan tisu yang tercuci dan menempel pada pakaian. Anda tidak perlu melepaskan satu per satu potongan tisu, atau menggunakan lint roller.

Baca juga: Cara Menghilangkan Noda dari Pakaian Putih, Bikin Kembali Kinclong

Ilustrasi mencuci pakaian putih.Shutterstock/VGstockstudio Ilustrasi mencuci pakaian putih.

1. Masukkan cucian ke dalam pengering

Cara termudah untuk menghilangkan tisu dari pakaian adalah dengan memasukkan cucian langsung ke pengering.

Pengering pakaian dilengkapi dengan filter serat yang akan bekerja keras untuk Anda dengan menangkap semua serpihan jaringan hingga tersisa tumpukan pakaian bersih, kering, dan yang terpenting, pakaian bebas tisu.

Jangan lupa untuk membersihkan filter pengering setelah pakaian kering.

2. Gunakan obat sakit kepala

Anda dapat mencoba melarutkan kertas tisu dalam larutan tablet obat sakit kepala. Keluarkan pakaian dari mesin cuci, dan kibaskan kertas tisu sebanyak mungkin.

Baca juga: 6 Cara Merapikan Lemari Pakaian agar Lebih Terorganisir

Kemudian, larutkan empat tablet obat sakit kepala dalam air hangat dan rendam pakaian tersebut selama kurang lebih dua jam.

Ikuti ini dengan membilas cepat di mesin cuci sebelum menjemur pakaian. Setelah kering Anda akan menemukan bahwa serpihan tisu telah menghilang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com