Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Cara Membuat Rumah Kecil Tampak Mewah Tanpa Perlu Renovasi

Kompas.com - 03/04/2023, 17:08 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Rumah kecil memang memiliki luasan terbatas, namun bukan berarti tidak bisa terlihat mewah. Sangat mungkin membuat rumah kecil tampak mewah dan efek seperti ini tidak menuntut rumah besar.

Apa yang membuat sebuah rumah terlihat mewah, berapa pun ukurannya, menuntut pilihan yang cermat. Akan tetapi, hal itu dapat menghasilkan ruang yang terasa halus dan elegan  serta enak dipandang dan diraba.

Dikutip dari Homes & Gardens, Senin (3/4/2023), membuat rumah kecil terlihat mewah bergantung pada pemilihan bahan dan dekorasi yang cermat, serta menghindari segala sesuatu yang membuat rumah terlihat murahan. Detail ini dapat menciptakan gaya kelas atas yang Anda cari.

Baca juga: 9 Ide Penyimpanan di Rumah Kecil, Bebas Berantakan

Ilustrasi rumah kecil atau interior apartemen.Shutterstock/PHOTOCREO Michal Bednarek Ilustrasi rumah kecil atau interior apartemen.

Hal yang juga penting adalah penataan furnitur di dalam ruangan dan menghindari kepadatan yang berlebihan.

Berikut beberapa tips membuat rumah kecil tampak mewah tanpa perlu melakukan renovasi.

1. Ciptakan kedalaman untuk kemewahan yang mudah

Mulailah dari satu ruangan ke ruangan lainnya, sebab jika Anda membuat ruangan kecil terlihat mewah, efek keseluruhannya akan sangat berdampak. Ini bisa dilakukan dengan penempatan furnitur yang cermat.

Saat bekerja di rumah dengan ruang yang lebih sempit, kami merasa penting untuk melapisi secara mendalam dan untuk menghindari mengisi ruang meskipun Anda menginginkannya, kata desainer interior Dustin Gerken dari Dustin Gerken Design.

Baca juga: Jangan Asal, Ini 4 Cara Menata Furnitur di Rumah Kecil

Salah satu aspek paling berharga di rumah adalah ruang lantai. Gunakan ilusi kedalaman spasial untuk keuntungan Anda dengan menarik furnitur dari dinding untuk menambahkan bayangan dan gradien ke dinding di belakangnya, saran Gerken.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com