Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tempat Tidur di Bawah Jendela, Baik atau Buruk?

Kompas.com - 24/03/2023, 17:30 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Living Etc

JAKARTA, KOMPAS.com - Posisi tempat tidur di kamar tidur Anda perlu diperhatikan secara cermat. Menurut feng shui, Anda tidak boleh meletakkan tempat tidur di depan jendela.

Dikutip dari Living Etc, Jumat (24/3/2023), menurut para ahli feng shui, menempatkan tempat tidur di bawah jendela kamar tidur dapat menyebabkan tidur malam yang gelisah karena energi mengalir keluar dari jendela.

Apakah Anda menyukai feng shui atau tidak, melihat tempat tidur di bawah jendela adalah pemandangan yang cukup umum, terutama di kamar tidur kecil. Dapat dikatakan bahwa tata letak kamar tidur sebagian besar karena kebutuhan, bukan pilihan.

Baca juga: 4 Cara Membasmi Semut di Tempat Tidur

 

Ilustrasi kamar tidur bergaya Skandinavia. Shutterstock/Antoha713 Ilustrasi kamar tidur bergaya Skandinavia.

Jika Anda memiliki kamar tidur kecil, di depan jendela mungkin satu-satunya posisi tempat tidur Anda.

Jika bukan naluri alami untuk meletakkan tempat tidur di depan jendela, pasti ada alasannya. Tempat tidur di depan jendela biasanya berarti, salah satunya, Anda tidak dapat menikmati pemandangan dari jendela, sebagai contoh.

Seringkali terasa canggung karena Anda harus memiliki kepala tempat tidur yang bagus untuk bersandar, ungkap desainer interior Lisa Staton.

Namun, ada keuntungan besar yang dapat mengatasi sebagian besar masalah ini. Ini memungkinkan Anda meletakkan tempat tidur di area yang paling masuk akal untuk desain, yakni jendela.

Baca juga: 5 Ide Dekorasi Tempat Tidur ala Villa Bali yang Nyaman dan Menenangkan

Saya tidak keberatan menempatkan tempat tidur di depan jendela selama setidaknya tiga perempat jendela tidak terhalang, ungkap John De Bastiani, desainer interior dan pendiri John De Bastiani Interiors.

Menurut De Bastiani, ini tidak ideal tetapi pasti bisa berfungsi, dan tentu saja headboard yang masuk sedikit ke jendela akan terlihat bagus. Itu bahkan bisa menambahkan lapisan dimensi ke ruangan.

Halaman:
Sumber Living Etc
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com