Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

5 Ide Dekorasi Tempat Tidur ala Villa Bali yang Nyaman dan Menenangkan

Kompas.com - 15/03/2023, 19:33 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bali adalah destinasi wisata di Indonesia yang sudah mendunia. Selain memiliki lanskap yang indah, Bali juga kaya akan budaya dan tradisi.

Bali memiliki banyak villa dengan desain dan dekorasi yang menakjubkan, kental nuansa tropis. Nah, Anda bisa mewujudkan kamar tidur ala villa Bali dengan mudah, melalui aplikasi beberapa elemen dekorasi.

Dikutip dari Home In Awe, Rabu (15/3/2023), berikut beberapa ide dekorasi kamar tidur bergaya Bali yang dapat diterapkan dengan mudah di rumah Anda.

Baca juga: 7 Tanaman Hias yang Cocok Diletakkan di Kamar Tidur

Ilustrasi tempat tidur dengan kelambu tulle untuk menghadirkan nuansa kayaknya villa di Bali. SHUTTERSTOCK/OKA DIANA Ilustrasi tempat tidur dengan kelambu tulle untuk menghadirkan nuansa kayaknya villa di Bali.

1. Gunakan tempat tidur berkanopi

Tempat tidur kanopi hampir merupakan barang yang harus dimiliki untuk kamar tidur yang terinspirasi gaya Bali. Dua panel kain tipis dan tipis menggantung di belakang kepala tempat tidur dan menutupi bagian atas tempat tidur untuk menjadi kanopi.

Kombinasi sempurna dari empat tiang ramping dan panel kain menciptakan nuansa tropis di kamar tidur.

2. Furnitur kayu

Furnitur kayu memancarkan keanggunan abadi dan membuat kamar tidur terlihat canggih dengan selera yang bagus. Tampilan kayu yang tertekan dan antik pasti membawa pesona Bali ke kamar tidur.

Tempat tidur kanopi membuat ruangan terasa berangin dan romantis. Tempat tidur kanopi yang unik ini dibuat dengan menggantungkan tirai lembut tipis di atas empat bambu yang digantung dengan tali dari langit-langit.

Baca juga: 7 Tips Menjaga Kamar Tidur Tetap Bersih dan Rapi

3. Tanaman tropis

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com