Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

9 Ide Penyimpanan di Kamar Tidur Kecil, Bebas Berantakan

Kompas.com - 23/02/2023, 11:23 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Spruce

JAKARTA, KOMPAS.com - Memiliki kamar tidur kecil berarti Anda perlu cermat dalam hal penyimpanan. Pastikan bahwa Anda memiliki tempat untuk semua barang Anda dan semua barang ada tempatnya, sehingga kamar tidur bebas dari kondisi berantakan yang memicu ketidaknyamanan saat beristirahat.

Dikutip dari The Spruce, Kamis (23/2/2023), penting untuk menyortir penyimpanan pakaian Anda, tetapi jangan lupa untuk membuat penyimpanan untuk segala hal lainnya agar kamar tidur tidak terlihat berantakan dan semrawut.

Berikut beberapa ide penyimpanan di kamar tidur kecil yang dapat membantu Anda menemukan cara cerdas untuk menyimpan buku, seprai cadangan, kacamata, aksesori, dan barang-barang lainnya dengan rapi dan mudah diakses sambil mempertahankan tampilan yang gaya dan mudah.

Baca juga: Ide Menata Furnitur di Kamar Tidur Kecil agar Tak Terasa Sempit

Ilustrasi kamar tidur sempit.UNSPLASH/SPACEJOY Ilustrasi kamar tidur sempit.

1. Pilih meja samping tempat tidur dengan penyimpanan

Saat memilih furnitur kamar tidur, selalu merupakan ide bagus untuk mencari meja samping tempat tidur alias nightstand dengan semacam penyimpanan bawaan seperti laci tempat Anda dapat menyimpan barang sehari-hari yang tidak terlihat.

Sebagai contoh, pilih meja samping tempat tidur atau meja nakas kayu memiliki kompartemen penyimpanan tersembunyi di balik bagian depan anyaman yang dapat ditarik ke bawah dengan tab kulit, membiarkan bagian atas bebas untuk beberapa barang pilihan.

2. Ganti meja nakas dengan lemari berlaci

Anda tidak harus meletakkan meja samping tempat tidur atau meja nakas untuk menyimpan barang. Sebaliknya, Anda bisa menggunakan lemari berlaci yang diletakkan di samping tempat tidur.

Halaman:
Sumber The Spruce
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com