Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/02/2023, 07:19 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berpulangnya orang yang dicintai menyisakan kesedihan dan kehilangan. Bunga adalah salah satu cara terbaik untuk menunjukkan rasa hormat dan kesedihan kepada orang yang telah meninggal dunia dan membantu kerabat mereka menemukan kedamaian di masa-masa sulit.

Ada beberapa bunga yang dianggap sebagai simbol duka cita. Dengan demikian, Anda bisa menggunakan bunga-bunga ini untuk pemakaman, diletakkan di pusara atau diberikan kepada keluarga yang ditinggalkan dalam bentuk karangan bunga.

Dikutip dari Balcony Garden Web, Selasa (7/2/2023), berikut beberapa bunga simbol duka cita dan cocok untuk acara pemakaman.

Baca juga: 15 Bunga yang Tahan Cuaca Panas, Ada Mawar dan Bunga Kertas

Ilustrasi bunga lily.UNSPLASH/SERAFIMA LAZARENKO Ilustrasi bunga lily.

1. Lily

Bunga lily diyakini sebagai simbol kesucian dan cahaya jiwa.

Bunga ini dianggap sebagai bunga yang damai dan diyakini membuat jiwa beristirahat dengan tenang dan kembali ke kesucian.

Anda bisa menggunakan bunga lily putih, salah satu jenis bunga pemakaman terbaik, yang melambangkan kesucian atau bunga lily stargazer, yang melambangkan simpati.

2. Mawar

Ini adalah bunga populer dan digemari karena keindahan dan keharumannya. Untuk menunjukkan cinta dan kesedihan, pilihlah mawar merah tua klasik.

Baca juga: Makna Bunga Peony Menurut Feng Shui dan Cara Menggunakannya

Jika Anda ingin memberikan penghormatan kepada orang yang telah meninggal dunia, pilihlah warna merah muda dengan nuansa agak gelap.

3. Anggrek

Anggrek berwarna-warni dan harum adalah salah satu jenis bunga pemakaman terbaik, mewakili cinta tanpa syarat Anda untuk orang yang telah meninggalkan dunia ini.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com