Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS

Cegah Risiko Kesehatan dan Finansial, Ini Pentingnya Deteksi Dini Hama

Kompas.com - 31/01/2023, 10:00 WIB
Fransisca Andeska Gladiaventa,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Hama merupakan organisme pengganggu yang dapat merugikan manusia. Tidak hanya mengganggu aktivitas sehari-hari, tetapi juga dapat menjadi ancaman serius terhadap kesehatan karena dapat menularkan berbagai penyakit.

Sudah banyak contoh kasus kerugian kesehatan yang disebabkan hama, antara lain hama nyamuk penyebab demam berdarah dan hama kutu kasur yang dapat menyebabkan reaksi alergi berupa gatal dan kemerahan pada kulit.

Sementara itu, beberapa hama juga dapat membuat kerugian kerusakan barang-barang yaitu hama rayap yang dapat memakan uang, kayu, dan material bangunan lainnya, serta hama semut yang merusak alat elektronik.

Hama biasanya muncul karena sejumlah faktor, salah satunya adalah lingkungan yang kurang bersih dan banyak sampah yang tidak dibuang. Lingkungan dengan kedua faktor penyebab itu merupakan tempat yang cocok bagi hama untuk berkembang biak.

Baca juga: 6 Cara Mengusir Hama dari Teras Rumah

Oleh karena itu, menjaga lingkungan tetap bersih adalah syarat untuk mencegah munculnya hama. Jika lingkungan tidak dibersihkan dalam waktu lama dan hama terlanjur muncul, Anda akan lebih kerepotan untuk membersihkan dan mengendalikan hama.

Beruntung, saat ini tersedia jasa penanganan hama untuk membantu Anda, seperti PT Atrindo Asia Global (AAG) Pest Control. Tidak hanya menangani hama yang terlanjur muncul, AAG Pest Control juga dapat mendeteksi untuk mencegah munculnya hama.

Adapun jenis hama yang ditangani AAG Pest Control antara lain nyamuk, lalat, kecoak, semut, tikus, rayap, dan bedbug atau kutu kasur.

AAG Pest Control menggunakan metode identifikasi dan penanganan hama yang tepat melalui analisis inspeksi hama secara akurat, seleksi metode deteksi terbaik, dan dilakukan oleh para profesional serta berpengalaman sejak 2002.

Baca juga: 5 Hama Serangga yang Ada di Dapur dan Cara Membasminya

Dengan metode yang aman, AAG Pest Control dapat menjadi solusi untuk pengendalian hama. Dok. AAG Pest Control Dengan metode yang aman, AAG Pest Control dapat menjadi solusi untuk pengendalian hama.

AAG Pest Control dapat mendeteksi keberadaan hama secara komprehensif di semua tempat yang terdapat tanda-tanda adanya hama. Kemudian melakukan penanganan dengan metode paling cocok sesuai dengan permasalahan hama yang dihadapi.

Keuntungan lain menggunakan jasa AAG Pest Control adalah proses penanganan hama dilakukan dengan tetap memperhatikan kebersihan tempat dan keselamatan penghuninya.

Tindakan pengelolaan hama juga dilakukan secara terpadu untuk memperkecil risiko kerugian finansial dan memberikan kenyamanan bagi seluruh penghuni.

Melakukan deteksi dini aktivitas hama di lingkungan Anda, baik rumah maupun bangunan kantor atau bisnis, dapat meminimalkan risiko kerugian finansial.

Baca juga: 3 Bahan Alami yang Dapat Membasmi Hama Tanaman Herbal Dalam Ruangan

AAG Pest Control adalah perusahaan jasa pengendalian hama yang dioperasikan dan dikelola oleh tenaga profesional berpengalaman di industri ini di Indonesia, serta telah mengantongi beberapa sertifikat pengendalian hama dari badan skala nasional dan internasional.

Selain berkomitmen memberi kepuasan kepada pelanggan, perusahaan ini juga berkomitmen untuk mengembangkan program perawatan paling efektif. Salah satu caranya, dengan menggunakan teknologi yang sesuai untuk pengendalian setiap masalah hama yang berbeda.

Saat ini, AAG Pest Control telah hadir di beberapa kota di Indonesia, yakni Jakarta, Bogor, Bandung, Karawang, Tangerang, Surabaya, Semarang, Cirebon, Malang, Lampung, Palembang, dan Yogyakarta.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut tentang AAG Pest Control, Anda dapat mengunjungi situs website AAG Pest Control dan mengikuti akun media sosial (medsos) Instagram @aagpestcontrol(Wandha Nur Hidayat/pasangiklan.com)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com