BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Polytron

Bantu Rawat Pakaian Keluarga, Ini 5 Fitur Unggulan Mesin Cuci Otomatis Kekinian

Kompas.com - 27/01/2023, 09:03 WIB
Yogarta Awawa Prabaning Arka,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Seiring perkembangan teknologi, alat elektronik seperti mesin cuci hadir menyesuaikan kebutuhan konsumen. Jenis dan spesifikasinya beragam. Sudah begitu, teknologi yang disematkan pun cukup canggih.

Umumnya, mesin cuci yang hadir di pasaran terdiri dari dua jenis, yakni manual dua tabung dan otomatis.

Mesin cuci manual atau lebih dikenal dengan sebutan mesin cuci dua tabung memiliki sistem pengerjaannya yang masih membutuhkan campur tangan operator. Mesin cuci ini tidak memiliki sistem pengering otomatis. Dengan demikian, pengguna harus memindahkan pakaian yang sudah dicuci dari tabung pencucian ke dalam tabung pengeringan.

Sementara itu, mesin cuci otomatis dengan satu tabung sudah menggabungkan fungsi pencucian dan pengeringan pada tabung yang sama secara otomatis. Dengan demikian, pengguna tidak perlu repot memindahkan pakaian dari tabung pencucian ke dalam pengeringan.

Baca juga: Polytron Rilis Kulkas Jumbo Metallic Inverter, Kapasitas 260 Liter

Tak hanya praktis, pihak produsen mesin cuci otomatis kerap berlomba-lomba menghadirkan inovasi teknologi agar alat elektronik yang diproduksinya sesuai dengan kebutuhan masyarakat masa kini. Paling tidak, mesin cuci keluarannya dapat membuat aktivitas mencuci jadi lebih menyenangkan.

Lalu, apa saja fitur unggulan mesin cuci otomatis kekinian?

1. Turbo Mix

Mesin cuci otomatis terkini umumnya sudah dilengkapi dengan teknologi termutakhir untuk memaksimalkan pencucian. Salah satunya adalah teknologi baling-baling Turbo Mix. Teknologi ini berfungsi untuk memastikan detergen bubuk atau cair bercampur sempurna dengan air. Dengan begitu, pencucian pakaian tidak akan menghasilkan residu.

Teknologi tersebut membuat cucian menjadi lebih bersih dan menyeluruh ketimbang mesin cuci yang tidak memilikinya.

2. Aroma Boost

Selain mencuci lebih bersih, mesin cuci otomatis kekinian juga dapat menghemat penggunaan softener atau pelembut dan pewangi secara efisien berkat kehadiran fitur Aroma Boost. Fitur ini bisa membuat pakaian lebih wangi dengan pemakaian softener 50 persen lebih sedikit dari mesin cuci yang tidak memiliki teknologi ini.

Adapun cara kerja fitur tersebut adalah mengatur penggunaan softener saat pembilasan kedua secara otomatis. Dengan demikian, aroma wangi cucian dapat lebih maksimal, bertahan seharian, serta pemiliknya dapat menghemat pengeluaran.

Baca juga: Polytron Luncurkan AC Deluxe 2 Series, Dinginkan Ruangan Super Cepat

Fitur tersebut juga memungkinkan penggunanya menghemat penggunaan air karena pembilasan softener menjadi lebih sedikit.

3. Laguna Drum dan Laguna Wave

Fitur terkini mesin cuci otomatis lain adalah Laguna Drum dan Laguna Wave. Kedua fitur ini membuat pengguna tak perlu lagi mengucek dan merendam pakaian secara terpisah.

Fitur Laguna Drum dapat memaksimalkan putaran mesin sehingga menghasilkan efek seperti mengucek pakaian dengan tangan. Sementara itu, Laguna Wave merupakan fitur perendaman khusus untuk mengangkat kotoran membandel sehingga dapat menghasilkan hasil cucian lebih bersih maksimal.

4. Multi Washing Program

Keunggulan lain dari mesin cuci otomatis adalah kehadiran Multi Washing Program. Fitur ini memungkinkan pengguna dapat mencuci berbagai macam bahan pakaian, mulai dari jin, hijab, wol, batik, katun, hingga sutra, menjadi lebih mudah.

Dengan demikian, pengguna hanya perlu menggunakan satu mesin cuci untuk membersihkan semua jenis pakaian tanpa perlu khawatir bahan rusak.

5. Mudah dioperasikan

Semua teknologi dan fitur yang terdapat pada mesin cuci otomatis terkini dapat dioperasikan dengan mudah. Pengguna cukup menekan satu tombol, lalu mesin cuci akan mengoperasikan fitur sesuai keinginan pengguna secara otomatis, mulai dari pencucian hingga pengeringan.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu repot memantau pencucian pakaian dari awal sampai akhir.

Baca juga: Begini Impresi Berkendara Motor Listrik Polytron Seharga Rp 18 Juta

Selain itu, kehadiran tombol yang lengkap pada panel mesin cuci tersebut membuat pengguna dapat mengakses dan mengatur fitur pencucian dengan mudah.

Itulah keunggulan mesin cuci otomatis kekinian yang dapat memudahkan pengguna dalam membersihkan pakaian. Perlu diketahui, tak semua mesin cuci otomatis menyematkan seluruh fitur tersebut.

Salah satu produk mesin cuci kekinian yang sudah mengadopsi seluruh teknologi itu adalah Polytron New Zeromatic Laguna Series.

Polytron New Zeromatic Laguna Series DOK. Polytron. Polytron New Zeromatic Laguna Series

Tak hanya fitur dan teknologinya yang canggih, mesin cuci otomatis teranyar dari Polytron tersebut memiliki desain elegan dan modern sehingga dapat melengkapi interior rumah keluarga muda masa kini. Panel mesin cuci ini juga memiliki tampilan digital sehingga dapat menambah kesan modern.

Selain itu, Polytron New Zeromatic Laguna Series juga dilengkapi dengan tutup tempered glass door serta ambient light yang membuat pengguna dapat memantau proses mencuci dengan lebih mudah.

Pengguna juga tidak perlu khawatir jika kondisi air bertekanan kecil saat mencuci pakaian. Pasalnya, mesin cuci ini telah dilengkapi teknologi Zeropressure yang membuat pencucian pakaian tetap maksimal, meski tekanan air kecil.

Selain itu, Polytron juga telah menyediakan garansi selama 5 tahun untuk memberikan rasa aman kepada konsumen. Polytron pun juga memiliki layanan service center yang sudah tersebar di seluruh Indonesia agar pelanggan lebih nyaman dan bebas khawatir.

Sebagai informasi, Polytron New Zeromatic Laguna Series memiliki empat varian ukuran, yakni 7 kilogram (kg), 8 kg, 9 kg, serta 10 kg. Terdapat pula empat varian warna yang bisa dipilih, yaitu White Light, White Rose Gold, serta Grey.

Jadi, tunggu apalagi? Segera miliki Polytron New Zeromatic Laguna Series untuk memudahkan tugas Anda dalam mencuci pakaian keluarga. Untuk informasi lebih lengkap mengenai Polytron New Zeromatic Laguna Series, Anda bisa klik tautan ini.


Terkini Lainnya

Komentar
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com