Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Warna yang Dapat Menciptakan Ketenangan di Dapur

Kompas.com - 04/01/2023, 10:41 WIB
Aniza Pratiwi,
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dapur biasanya menjadi tempat yang paling sibuk di antara area rumah lainnya. Namun, pernahkah Anda berharap dapur bisa menjadi tempat yang lebih menenangkan? 

Saat Anda tidak menyiapkan makanan besar untuk banyak orang atau pembersihan mendalam, pernahkah Anda berhenti untuk mempertimbangkan bahwa dapur Anda juga bisa menjadi tempat bersantai?

Dilansir House Digest, Rabu (4/1/2023) untuk memberikan nuansa ketenangan di dapur, Anda dapat memilih warna cat dinding yang mendukung. 

Baca juga: 8 Tren Dapur yang Tidak Lagi Populer pada 2023, Termasuk Dapur Putih

Berikut warna cat dinding yang membuat dapur lebih tenang dan nyaman. 

Ilustrasi dapur dengan nuansa warna biru muda. SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT Ilustrasi dapur dengan nuansa warna biru muda.

Salah satu warna paling populer untuk membawa ketenangan ke dalam rumah adalah warna biru. Biru telah lama dikaitkan dengan ketenangan, kedamaian, dan relaksasi, tetapi biasanya digunakan di kamar tidur atau ruang tamu.

Namun, menambahkan warna biru ke dapur Anda dapat langsung menghadirkan perasaan zen. Warna terbaik untuk pekerjaan itu adalah biru tua.

Very Well Mind menyatakan bahwa warna ini dianggap tidak mengancam dan dapat diandalkan. Saat dicat biru tua, dapur Anda akan menjadi ruangan menarik yang mendukung kesejahteraan.  

Baca juga: 5 Material Terbaik Wastafel Dapur dan Plus Minusnya

Warna biru tua alias navy cocok dengan banyak pola, desain, dan palet warna lainnya, memudahkan Anda menciptakan kedalaman dan dimensi di luar cat dasar.

Kitchen set, rak, peralatan, dan meja dapur dapat diubah atau dirancang agar sesuai dengan dinding dapur biru, atau jika Anda memperbarui dekorasi yang ada, warna ini mudah diterapkan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com